News Sports

Minions Gagal Masuk Perempat Final, Ini Penjelasan Marcus Gideon

Jalurmedia.comMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal melangkah maju ke perempat final usai kalah dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada laga 16 besar Indonesia Open ke-16 2022 di Istora Senayan (Gelora Bung Karno) Kamis (16/06).

Marcus/Kevin menghadapi perlawanan sengit dari Hyuk/Jae. Mereka sempat unggul 2 poin di awal game pertama, skor imbang 2-2.

Minions, sapaan akrab mereka, sekali lagi memperbaiki keunggulan mereka atas Hyuk /Jae. Usai unggul 10-6, Marcus/Kevin menang 11-7 di interval game pertama.

Setelah unggul 12-10, Markus/Kevin tertinggal. Hyuk/Jae melepaskan serangan yang membobol pertahanan Marcus/Kevin.

Pasangan ganda putra terbaik di dunia tidak bisa lepas dari tekanan dari Hyuk dan Jae. Hingga akhir pertandingan pertama, Marcus/Kevin tidak mampu mengejar ketertinggalan dari Korea yang menggandakan poinnya. Marcus/Kevin kalah 14-21.

Hyuk/Jae tampil percaya diri di game kedua. Bola dari Hyuk/Jae sangat menyulitkan Marcus/Kevin yang tidak bermain 100% karena Marcus belum sepenuhnya pulih dari operasi kaki.

Setelah tertinggal 6-11 di interval game kedua, Marcus/Kevin tak mampu kembali ke permainan terbaiknya.

Marcus/Kevin gagal melaju ke perempat final Indonesia Open 2022 setelah kalah 14-21 di gim kedua.

 

Marcus Belum Pulih Sepenuhnya

Peringkat satu dunia di cabang ganda putra itu memang tampil dalam kondisi kurang prima sejak Indonesia Masters pekan lalu, khususnya bagi Marcus Fernaldi Gideon.

Marcus juga tengah menjalani tahap pemulihan pasca operasi pengangkatan tulang di pergelangan kaki yang dijalaninya awal bulan April lalu.

Namun demikian, Ayah dua anak itu menyatakan kalau kondisi kakinya sudah membaik dari minggu kemarin.

 

“Kondisi kaki sih sudah lumayan, sekitar 80 peresen. Jauh lebih baik dari minggu kemarin,” jelasnya sesuai pertandingan di Senayan kemarin. Ia juga menyatakan bahwa persiapan yang belum maksimal dan lawan juga bermain apik.

“Nanti kami akan coba lagi yang terbaik,” tutur partner pebulutangkis Kevin Sanjaya itu.

Leo/Daniel juga belum berhasil masuk Perempat Final

Sebelumnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga gagal melaju ke perempat final Indonesia Open 2022 setelah kalah dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 18-21, 21-16, 15-21. ..

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.