Terus Melonjak! 10 Tim Liga 1 Terkonfirmasi Positif Covid-19.
News Sports

Terus Melonjak! 10 Tim Liga 1 Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Jalurmedia.com– Kasus positif Covid-19 kini kembali bermunculan. Penambahan kasus terus terjadi di berbagai sektor. Atlet sepak bola yang bertanding pada Liga 1 pun turut menjadi korban. Hingga Kamis, 3 Februari 2022, sebanyak 2 klub melaporkan 12 kasus baru di lingkungan mereka. Ke dua klub tersebut adalah Persikabo 1973 dan Persija Jakarta.

7 Atlet Persikabo Positif Covid-19

Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bogor 1973 (Persikabo 1973) melaporkan sebanyak 7 pemainnya telah terpapar Covid -19 menjelang pertandingannya melawan Bali United Kamis (3/02/2022). Sebelumnya, telah dilakukan tes polymerase chain reaction atau PCR ke pada seluruh atlet dan tim sebagai persyaratan mengikuti pertandingan.

Setelah tujuh pemain tersebut dinyatakan positif, mereka lalu di evakuasi dan menjalani isolasi dengan karantina. Lokasi karantina adalah hotel yang telah di sediakan oleh Satgas Covid-19 Liga 1. Pihak Persikabo mengaku kecewa karena harus menunda pertandingan mereka melawan Bali United.  Dari seluruh pemain yang mereka miliki, 7 di antaranya terkena Covid-19, dan beberapa lainnya cedera. Sehingga saat ini tim yang tersisa hanya berjumlah 10 orang.

Karena jumlah tim yang tidak memadai, Persikabo 1973 akhirnya mereka terpaksa bertanding dengan hasil kalah 3-0. Pelatih Persikabo 1973, Liestiadi mengaku kecewa dengan PT LIB (Liga Indonesia Baru). PT LIB sendiri merupakan perusahaan asal Indonesia yang bertugas menyelenggarakan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Liestiadi mengatakan jatuhnya atlet menyebabkan semangat kompetensi mereka menurun drastis bahkan sampai tidak ada. Sehingga, menjalankan pertandingan dengan keadaan seperti ini tidak dapat meningkatkan kualitas Liga.

Kasus Covid-19 Persija Jakarta

Dalam laman resminya, Persija Jakarta melaporkan terdapat tambahan lima kasus positif. Dimana, ke lima orang tersebut tergabung dalam anggota tim.  Sebelumnya, dua orang anggota Persija juga telah di nyatakan mengidap Covid-19. Diantaranya Riko Simanjuntak dan Mamam Darmawan. Hasil ini mereka peroleh setelah melakukan tes bersama “Pada tes swab pada Rabu (2/2/2022) tercatat ada tambahan lima orang yang dinyatakan positif,”. Pesan ini di sampaikan langsung pada website resmi Persija.

Salah satu orang yang terpapar adalah pelatih Sudirman. Karena harus melakukan isolasi, Coach Jend (sebutan bagi pelatih Sudirman) diperkirakan tidak akan menghadiri pertandingan antara Persija Jakarta melawan Arema.

Namun kabar baik mulai terhembus. Dimana Riko Simanjuntak yang dikabarkan positif sebelumnya telah dikonfirmasi Negatif. Dengan sembuhnya Riko, ia di proyeksi dapat tampil pada laga melawan Arema FC pada Sabtu (5/2/2022) mendatang. Kesembuhan ini sangat di syukuri oleh Riko. Kedepannya ia akan lebih fokus untuk mempersiapkan diri dan membantu tim pada pertandingan yang akan datang.

Berikut rangkuman anggota tim sepak bola yang terpapar Covid-19 per Kamis (4/2/2022) dalam data Kompas.com.

Dimana, pada 10 tim yang akan bertanding, jumlah kasus Positif mencapai 93 orang. Diantaranya, Madura United (24 kasus) Persib Bandung ( 19 kasus) PSS Sleman (8 kasus) Persija Jakarta (7 kasus). Lalu Persebaya Surabaya (12 Kasus) Persikabo 1973 (7 kasus) Arema FC (5 kasus) Persiraja Banda Aceh (5 kasus) Persita Tangerang (5 kasus) PSM Makassar (1 kasus)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *