Cara Mudah Hapus Akun Twitter Dari PC dan Ponsel
Technology

Cara Mudah Hapus Akun Twitter Dari PC dan Ponsel

Jalurmedia.com – Sosial media kini memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Mulai dari melakukan interaksi, mencari informasi hingga  menggais rejeki dilakukan di media sosial. Biasanya, orang cenderung memiliki lebih dari satu akun media sosial. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram hingga yang terbaru Tiktok.

Untuk mempertahankan eksistensinya, para pelaku usaha akan terus melakukan perubahan sehingga pengguna mereka akan tetap menggunakan aplikasi mereka. Bagi perusahaan yang tidak mampu mengikuti perkembangan tersebut, pengguna akan memutuskan untuk berhenti melakukan akses bahkan hingga menutup akun. Penutupan akun juga seringkali dilakukan oleh mereka yang ingin menutup kisah masa lalu atau mereka yang ingin membuka akun baru.

Salah satu akun media sosial yang hingga kini masih eksis dan memiliki banyak pengguna adalah Twitter.  Dalam data Websiterating, pengguna Twitter pada tahun 2021 telah mencapai 211 juta pengguna. Tidak menutup kemungkinan, bahwa pada tahun 2022 jumlah tersebut akan kembali meningkat. Meskipun menjadi salah satu media sosial yang paling diminati, tak jarang pengguna ingin menghapus akun mereka karena berbagai alasan. Penutupan akun Twitter ternyata tidaklah sulit. Penutupan dapat dilakukan secara mandiri baik melalui PC maupun ponsel pengguna.

Cara Menutup Akun Twitter

  1. Menutup Akun Twitter Melalui PC
    Jika anda ingin menghapus akun pribadi anda melalui PC, berikut beberapa langkah yang dapat anda ikuti. Pertama, buka akun twitter anda. Lalu lihat ikon titik tiga dan klik “More”.  Selanjutnya pilih “Setting and Privacy”. Pastikan untuk membaca seluruh informasi dengan seksama. Jika anda sudah setuju dengan seluruh informasi yang diberikan, klik ” Deactive”. Pada langkah terakhir, anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi kata sandi. Setelah kata sandi di konfirmasi, pilih “Nonaktifkan kembali”.
    Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, akun Twitter anda akan tertutup secara permanen.
  2. Menutup Akun Melalui Ponsel
    Masuk ke laman twitter baik melalui aplikasi maupun website. Masuk ke akun anda. Jika sudah masuk, klik gambar profil anda kemudian pilih “Settings and Privacy”. Selanjutnya pilih “Account”. lalu pilih “Deactive Account”. Sama seperti menghapus akun melalui PC, anda juga diharapkan membaca informasi secara seksama. Setelah setuju dengan informasi tersebut, anda selanjutnya memilih “Deactive” dan selanjutnya mengkonfirmasi kata sandi dan memilih ” Deactive” sekali lagi.

Setelah pengguna mengonfirmasi penutupan akun, Twitter tersebut tidak lagi dapat di akses. Pihak Twitter akan meninjau permintaan penghapusan akun selama 30 hari. Jika dalam waktu kurang dari 30 hari pengguna berubah pikiran dan ingin mengakses kembali akunnya, hal ini masih dapat dilakukan. Pengguna hanya perlu masuk kembali ke laman Twitter dan memasukan username/ email serta kata sandi mereka sebelumnya. Selanjutnya, pengguna akan diminta untuk melakukan konfirmasi pengaktidan kembali. Namun pastikan untuk melakukannya sebelum 30 hari. Karena, jika hal ini dilakukan setelah 30 hari, akun tidak akan kembali atau telah terhapus secara permanen.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *