Bikin Green Tea Latte Ala Starbucks Dirumah? Begini Cara Membuatnya!
Food

Bikin Green Tea Latte Ala Starbucks Dirumah? Begini Cara Membuatnya!

Jalurmedia.comGreen tea latte adalah salah satu minuman yang disukai banyak orang. Pengunjung Starbucks umumnya memesan green tea latte, yang menyegarkan dan memiliki rasa pahit khas green tea.

Namun, harga secangkir green tea latte cukup tinggi. Tentunya sayang sekali untuk membelinya pada tanggal setua sekarang.

Tapi jangan khawatir, Anda bisa menikmati green tea latte di rumah tanpa menguras kantong. Berikut adalah resep green tea latte ala Starbucks dikutip dari selerasa.com.

Bahan yang diperlukan:

2 sendok teh bubuk green tea

1 cangkir susu cair full cream

1 sendok teh sirup vanila

Gula untuk dicicip

Es batu secukupnya

Siapkan alat yang Anda butuhkan untuk menyiapkan hidangan ini terlebih dahulu sebelum mulai membuatnya. Menyiapkan peralatan akan memudahkan kamu menjangkau step by step pembuatan green tea latte ini.

Jika Anda ingin membuat resep ini tanpa blender, jangan khawatir, Anda bisa tetap bisa melakukannya. Untuk mengganti blender, Anda bisa menggunakan cangkir milkshake, atau cangkir stainless steel.

Di sisi lain, untuk dua alat seperti sendok dan sedotan. Namun, kedua perangkat ini hanyalah perangkat tambahan. Jadi jika Anda tidak memiliki beberapa alat ini, Anda dapat melewatinya. Sendok dan sedotan sebenarnya adalah alat yang membuat minuman lebih mudah disantap. Tetapi tidak masalah jika Anda tidak memilikinya.

Begitu semua peralatan sudah siap. Sekarang mari kita beralih ke bahan yang diperlukan. Green tea powder merupakan bubuk green tea yang banyak dijual di pasaran. Untuk resep ini, gunakan bubuk teh hijau asli agar lebih enak dan nikmat. Ukuran bubuk green tea ini juga bisa kamu sesuaikan dengan ukuran yang kamu butuhkan.

Dengan melakukan ini, Anda dapat menambah atau mengurangi jumlah green tea yang ditampilkan dalam resep ini sesuai selera Anda.

Sampai saat itu, untuk sirup vanila. Jika Anda kesulitan menemukan bahan ini, Anda bisa menggunakan sirup sederhana yang banyak dijual di supermarket. Yang paling penting di sini adalah membuat menyiapkan minuman lezat ini dengan menyenangkan dan mudah.

Cara membuat green tea latte ala Starbucks:

  1. Setelah semua bahan disiapkan dan peralatan yang dibawa berada dalam jangkauan. Selanjutnya siapkan blender dan sambungkan kabel ke listrik. Demi keselamatan Anda, kami sarankan untuk menjaga tangan Anda tetap kering.
  2. Selanjutnya, masukkan semua bahan ke dalam blender dan tutup gelas blender secara merata. Termasuk untuk mencegah agar bahan yang disajikan tidak tumpah atau berantakan.
  3. Aduk semua bahan dalam blender dengan kecepatan tinggi dan tunggu sampai semua bahan tercampur rata.
  4. Siapkan gelas atau cangkir untuk menuangkan minuman ini sambil menunggu semua bahan tercampur rata.

Nah, baru setelah itu tuang ke dalam gelas saji. Setelah selesai, taburkan bubuk green tea secara merata agar terlihat lebih menarik. Kemudian green tea latte ala Starbucks siap dinikmati!

Nah, ini dia resep green tea latte ala Starbucks di rumah. Ini juga sangat enak. Semoga berhasil! Jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman dan keluarga Anda, dan tinggalkan komentar Anda di bawah.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *