8 Air Terjun Terindah Di Dunia, Ada Yang Masuk Wishlist Traveling Mu?
Travel

8 Air Terjun Terindah Di Dunia, Ada Yang Masuk Wishlist Traveling Mu?

Jaurmedia.com – Sulit untuk menjelaskan dengan tepat mengapa air terjun terindah di dunia begitu mempesona. Mereka berada di daftar teratas para traveller dan sangat dihargai. Deretan air terjun ini juga sangat dilindungi UNESCO.

Setiap tahun, orang-orang melintasi dunia hanya untuk menyaksikan kekuatan magnetis air yang mengalir di tepi tebing. Dan sementara keajaiban ini ada di seluruh dunia. Mulai dari perbukitan Hawaii yang subur hingga pantai Islandia yang berbatu. Tidak dapat disangkal bahwa beberapa air terjun sedikit istimewa, dan mungkin sedikit lebih indah daripada yang lain.

Dari air terjun yang digembar-gemborkan sebagai yang terbesar, tertinggi, atau paling kuat di dunia hingga air terjun yang kurang dikenal dengan kolam renang menarik di kaki mereka, inilah beberapa air terjun terindah di dunia.

Air Terjun Terindah Di Dunia

1. Victoria Falls — Zambia dan  Zimbabwe

1. Victoria Falls — Zambia dan  Zimbabwe

Di Afrika selatan, di perbatasan Zambia dan Zimbabwe, terdapat satu Air Terjun terindah yang bernama Air Terjun Victoria atau Victoria Falls. Destinasi ini dikelilingi oleh kawasan yang rimbun. Air tampak mengalir seperti tirai dari tepi tebing, menghasilkan foto yang hampir sama mengesankannya dengan pengalaman langsung.

2. Havasu Falls — Arizona, US

2. Havasu Falls — Arizona, US

Bagian dari apa yang membuat Air Terjun Havasu begitu spektakuler adalah lokasinya yang terpencil. Air terjun ini berlokasi di Ngarai Havasu di daratan yang dikelola oleh Suku Havasupai.

Meskipun akses jalan untuk sampai di destinasi wisata air terjun ini sangatlah tidak mudah, namun keindahan air terjunnya sulit untuk ditolak. Batu merah menghiasi aliran air terjun yang berwarna putih.

Selain itu kolam biru-hijau membuat air terjun yang berlikasi di Arizona ini terlihat sangat indah. Namun perlu diingat bahwa wilayah Ngarai dan air terjun saat ini ditutup untuk wisatawan. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan penyebaran COVID-19.

3. Angel Falls — Venezuela

3. Angel Falls — Venezuela

Dianggap sebagai air terjun tertinggi di dunia, Angel Falls memiliki ketinggian 3.212 kaki. Angel Falls yang berlokasi di Venezuela ini telah memikat imajinasi banyak orang. Dalam berbagai kesempatan, Angel Falls sering terlihat dikelilingi oleh awan.

Fenomena ini dipercayai disebabkan oleh ketinggianair terjun itu sendiri. Air terjun ini berada di Taman Nasional Canaima Venezuela, yang merupakan bagian dari situs Warisan Dunia UNESCO.

4. Dudhsagar Falls — India

4. Dudhsagar Falls — India

Terletak di negara bagian Goa, India, perairan putih seputih susu ini tampak terhampar di lereng bukit hijau subur di daerah tersebut. Air Terjun Dudhsagar ini memiliki empat tingkatan yang jika dilihat nampak sangat indah.

Selain itu, air terjun ini juga turut dihiasi oleh kolam yang indah di dasarnya. Bahkan terdapat jalur kereta yang memotong di depan air terjun. Bicara tentang Air Terjun Dudhsagar maka kita akan bicara tentang perjalanan dengan pemandangan yang sangat spektakuler!

5. Yosemite Falls — California, US

5. Yosemite Falls — California, US

Air terjun dua tingkat di Taman Nasional Yosemite ini menjadi primadona bagi banyak pengunjung. Hal ini terjadi akibat aliran air yang sangat deras, terutama di akhir musim semi. Keindahan air terjun ini diperparah oleh taman yang berada di sekitarnya. Taman-taman tersebut terkenal dengan tebing granitnya yang terjal namun memukau.

6. Seljalandsfoss — Iceland

6. Seljalandsfoss — Iceland

Kanan Rute 1 (atau Ring Road), merupakan rute populer yang menghubungkan sebagian besar bagian Islandia yang berpenghuni. Ini adalah  keajaiban lain dari Seljalandsfoss. Ia merupakan air terjun yang airnya berasal dari bawah gletser, Keren bukan?

Bagian dari apa yang membuat air terjun sempit ini begitu spektakuler adalah kenyataan bahwa pengunjung dapat mengelilingi air terjun ini. Hal ini memungkinkan para traveller untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan dan berbagai pilihan foto dari banyak sisi.

7. Iguazú Falls — Argentina and Brazil

7. Iguazú Falls — Argentina and Brazil

Menandai perbatasan Argentina dan Brasil, hadir Air Terjun Iguazú (atau Air Terjun Iguaçu) yang sangat indah. Air terjun bergaya tier ini terhampar dengan luas. Airnya mengalir di sekitar bebatuan dan medan hijau yang terlihat sangat subur. Kawasan air terjun ini menawarkan ratusan tetes air terjun untuk difoto. Jangan lewatkan Devil’s Throat berbentuk tapal kuda, yang menandai air terjun terbesar di situs ini.

8. Plitviče Waterfalls — Croatia

8. Plitviče Waterfalls — Croatia

Taman Nasional Danau Plitviče yang luas di Kroasia menampilkan 16 danau bertingkat yang dihubungkan oleh berbagai air terjun. Lokasi air terjun ini pun terletak di antara bukit kapur yang tertutup pepohonan.

Satu air terjun yang paling terkenal adalah Veliki Slap. Air terjun ini menawarkan keajaiban setinggi 256 kaki yang berkelok-kelok menuruni batu ke kolam biru jernih yang tepat berada di bawahnya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *