Twitter Down Terjadi di 4 Kota Besar Indonesia! Kok Bisa?
Technology

Twitter Down Terjadi di 4 Kota Besar Indonesia! Kok Bisa?

Jalurmedia.com РTwitter down secara tiba-tiba sejak pagi hari dikeluhkan oleh sejumlah pengguna sosial media ini di Indonesia. Menurut pantauan Jalurmedia.com yang dilakukan di situs web Downdetector, banyak laporan dari masyarakat  terkait masalah ini. Kebanyakan dari para pengguna megeluhkan sulitnya mengakses akun twitter mereka.

Baca juga: Kominfo Imbau Pemilik Platform Media Sosial Untuk Bersama Perangi Hoax

 

Terjadi di Empat Kota

Twitter Down
Source: downdetector.id

Laporan terkait maslaah ini mulai merangkak naik. Hal ini bahkan telah dimulai sejak Kamis malam (26/8/2021). Tepatnya pukul 22.44 WIB. Permasalahan ini kemudian kembali ramai diperbincangkan pada Jumat pagi (27/8/2021). Tepatnya pada pukul 05.29 WIB.

Berdasarkan peta sebaran yang tim kami dapatkan, laporan mengenai permasalahan ini pun terjadi di empat kota besar Indonesia. Kota tersebut diantaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, dan juga Bali.

Rupanya masalah terbanyak yang dilaporkan oleh pengguna justru terjadi di aplikasi Twitter versi Android. Laporan ini bahkan mencapai 64%. Sementara sebanyak 30% pengguna mengaku bermasalah pada desktop. Bagaimana dengan pengguna iOS? Rupanya para pengguna iOS juga turut kena imbas. Total sebanyak 6% pdari pengguna sistem oprasi ini mengaku sulit mengakses Twitter.

Pengguna Indosat Oredoo Mengalami Dampak

Diketahui pula bahwa kebanyakan dari para pengguna yang mengeluh tentang kesulitan mengakses Twitter justru datang dari pelanggan Indosat Ooredoo.

Kebanyakan dari mereka menanyakan tentang layanan Indosat Ooredoo. Sehingga para pengguna aplikasi ini yang juga pengguna provider Indonsat Oredoo tidak bisa mengakses sosial media ini di waktu tersebut. Dilihat dari pantauan, keluhan ini sudah diajukan sejak pagi tadi dan banyak diantaranya mengeluhkan soal sulitnya mengakses beberapa fitur di aplikasi ini.

Baca juga: TikTok Luncurkan Peraturan Keamanan Dan Privasi Baru Khusus Pengguna Remaja

 

Penguna Kesulitan Mengakses Twitter

Adanya masalah ini, sempat membuat pelanggan Indosat Ooredoo kecewa. Mereka merasa layanan Twitter Down. Namun setelah mereka mencoba dengan layanan seluler atau WiFi, ternyata situs tersebut masih dapat diakses oleh pengguna.

Salah satu pengguna aplikasi ini menuturkan bahwa dirinya tidak bisa mengakses akunnya menggunakan layanan Indosat. Sementara saat dia menggunakan WiFi, justru twitter dapat diakses dengan lancar.

“Twitter pakai WiFi bisa. Aku coba pakai Indosat tidak bisa. Tapi Indosat untuk akses Facebook bisa,” tuturnya. Kejadian ini pun menambah kebingunan diantara para pengguna internet.

Seperti diketahui, Twitter merupakan jejaring sosial media yang sangat populer dikalangan pengguna internet. Selain karena banyak informasi yang didapatkan saat mengakses twitter, sosial media ini juga terkenal dengan penggunaan # (hastag) yang membantu pengguna mengetahui trending topic terkini.

Terkait masalah ini, kami sudah mencoba menghubungi pihak Indosat Ooredoo. Namun hingga berita ini diterbitkan, kami belum mendapatkan keterangan lebih lanjut. (pus)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *