News Technology

Buntut Dari Instagram Down, Banyak Pengguna Keluhkan Akun Kena Suspend

Jalurmedia.com – Layanan Instagram down pada Senin malam (31/10) tepatnya pukul 20:40 WIB. Tapi hari ini, Instagram sudah kembali normal. Banyak pengguna Instagram sendiri melaporkan bahwa akun mereka telah diblokir (suspend) dan muncul notif penangguhan akun. Bahkan di beberapa kasus ada yang tidak bisa login dan berakhir kehilangan akun.

Anehnya, pengguna Instagram tidak mengetahui alasan sebenarnya. Banyak yang percaya bahwa Instagram akan memperbaiki bug dan membersihkan akun yang dianggap anonim.

Pengguna juga terpengaruh oleh penurunan fitur Instagram, seperti hilangnya fungsi Stories dan penurunan pengikut yang cepat.

Setelah dilansir dari laman Narcity pada Selasa (1/11), Cristiano Ronaldo kehilangan 3 juta pengikut (followers) dalam 24 jam terakhir akibat ambruknya Instagram.

Begitu juga konsultan media sosial Matt Navarra.

“Akun Instagram saya telah kehilangan 1,49 juta pengikut,” tulis Matt Navarra di akun Twitter pribadinya.

Dia juga memiliki satu teori tentang penyebab kesalahan tersebut. Dia kemudian mengatakan bahwa beberapa jam yang lalu Instagram untuk iOS merilis pembaruan aplikasi untuk memperbaiki bug.

Namun, dia menambahkan, “Tidak jelas apakah ini penyebab masalah hari ini (Senin 31 Oktober 2022).”

Bersamaan dengan Cristiano Ronaldo dan Matt, aktor Dwayne Johnson, AKA The Rock, merasakan hal yang sama. Dia kehilangan lebih dari 500.000 pengikut.

Menyusul, Kim Kardashian kehilangan lebih dari 749.000 pelanggan. Taylor Swift kehilangan 674.000 pengikut dan Kyle Jenner kehilangan 1,1 juta pengikut.

Apakah kamu juga salah satu akun yang terkena suspend?

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *