News

List Penyanyi Terkaya di Dunia Per Oktober 2022.

Jalurmedia.com – Tahukah kamu siapa penyanyi terkaya di dunia? Jika berbicara tentang dunia tarik suara, tentu tidak jauh dari penyanyi papan atas.

Kekayaan yang diperoleh adalah berasal dari penjualan lagu, merchandise, biaya pertunjukan, dan biaya konser yang luar biasa. Menariknya, para musisi ini memiliki genre lagu yang berbeda, seperti jazz, pop, dan country. Agar Anda tidak penasaran, yuk lihat daftar penyanyi terkaya di dunia pada tahun 2022, yang diambil dari berbagai sumber.

 

  1. Herb Alpert

Herb Alpert telah menjadi penyanyi terkaya di dunia. Musisi jazz Amerika yang terkenal ini memiliki kekayaan bersih $850 juta, atau setara dengan Rp. 12,9 triliun

Herb berada di balik hit tahun 60-an Herb Alpert & & Tijuana Brass. Pemain terompet yang mendirikan A&M Records pada tahun 1962 dengan Jerry Moss.

 

  1. Madonna

Siapa yang tidak mengenal Madonna? Penyanyi Amerika ini disebut Queen of Pop. Ini karena lagunya yang didominasi pop sering menduduki puncak tangga lagu dunia, berhasil mendominasi pasar musik dan menempati peringkat keempat dalam penjualan album global.

Kekayaan Madonna melampaui dunia musik. Lahir pada tahun 1958, ia juga aktif di dunia perfilman. Kekayaan Madonna bernilai hingga $850 juta atau Rp. 12,9 triliun.

 

  1. Celine Dion

Gelar penyanyi terkaya di dunia nomor 3 jatuh ke tangan Celine Dion. Kekayaan diva Kanada ini diperkirakan bernilai US$800 juta atau Rp. 12,2 triliun per Oktober 2022.

Selain berkarir di industri musik, pelantun “My Heart Will Go On” ini juga merambah dunia bisnis. Seiring dengan memulai bisnis manajemen artis bernama Feeling Inc., Celine telah bekerja sama dengan suami dan mitra bisnisnya. Celine juga terlibat dalam bisnis restoran waralaba Nickel pada tahun 1990. Namun sebagian besar bisnis penyanyi kelahiran 1968 ini tak jauh dari dunia fashion.

 

  1. Dolly Parton

Kekayaan bersih USD 600 juta atau Rp. 9,1 triliun, Dolly Parton layak masuk dalam daftar penyanyi terkaya di dunia. Lahir pada tahun 1946, wanita ini tidak hanya memasuki dunia musik, tetapi juga seorang aktris, composer, dan penulis.

Menariknya, penyanyi terkenal inilah yang dianugerahi gelar “Ratu Musik Country”. Selain itu, musisi yang aktif berkarier sejak tahun 1958 ini telah memenangkan 10 Grammy Awards.

 

5. Julio Iglesias

Penyanyi terkaya berikutnya di dunia adalah dari Spanyol, Julio Iglesias, yang bernilai sekitar US$600 juta.

Julio memulai karirnya di tahun 60-an dan mencapai popularitas internasional sebagai pemain balada romantis di tahun 1970-an dan 1980-an. Lahir pada tahun 1943, pria ini telah mengadakan lebih dari 5.000 konser di lima benua kepada sekitar 60 juta penonton.

 

  1. Rihanna

Lahir di Barbados, Rihanna adalah salah satu penyanyi wanita kulit hitam terkaya di dunia. Kekayaan bersih penyanyi ‘Umbrella’ ini diproyeksikan bernilai US$550 juta atau Rp. 8,3 triliun

Rihanna sempat vakum dari industri musik sejak 2017, namun kemudian meluncurkan perusahaan kosmetik bernama Fenty Beauty di tahun yang sama dan aktif di dunia bisnis. Karena jangkauan perusahaan yang luas, majalah Time menyebut Fenty Beauty sebagai salah satu “Penemuan Terbaik 2017.”

 

  1. Beyonce

Popularitas Beyonce sebagai musisi memang tak terbantahkan. Berbaris seperti ikon budaya, gelar Queen Bey diperuntukkan bagi musisi Texas ini. Sejak memasuki industri hiburan pada tahun 1997, Beyoncé telah mengumpulkan kekayaan senilai US$500 juta atau Rp. 7,6 triliun terhitung per Oktober 2022.

Kekayaan ini berasal dari penjualan album dan tiket konser, serta kolaborasi dengan merek papan atas seperti Pepsi dan Armani. Tak hanya itu, pelantun Rn’B itu meluncurkan Parkwood Entertainment pada 2010.

Inilah 7 penyanyi terkaya di dunia tahun 2022. Selain menjual album dan tiket konser, kekayaan para musisi ini tak lepas dari berkolaborasi dengan brand-brand besar atau memulai bisnis pribadi.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *