News Technology

Dynamic Island Jadi Fitur Unggulan iPhone14

Jalurmedia.com –  iPhone 14 telah resmi launching dan memiliki banyak fitur baru, termasuk Dynamic Island. Apa fungsi yang bisa dilakukan?

Melansir The Verge, Dynamic Island sebenarnya adalah sebutan Apple untuk fitur toggle (beralih) yang terdapat pada versi iPhone 14 Pro dan Pro Max. Dengan iPhone terbaru ini, Apple telah menghapus ‘poni’ fisik di layar yang ditemukan di versi sebelumnya.

Sebagai gantinya, Apple telah memasukkan Dynamic Island tepat di belakang kamera depan. Pengguna dapat beralih dari satu fitur ke fitur lainnya menggunakan Dynamic Island.

Fitur yang ditemukan di Dynamic Island termasuk pemantauan waktu bicara, baterai AirPod, papan skor olahraga, dan banyak lagi. Video yang dibagikan juga menggunakan Dynamic Island untuk memungkinkan pengguna beralih dari aplikasi ke kontrol musik, peta, dan notifikasi.

Situs resmi Apple sendiri menyebut Dynamic Island “tampilan baru yang membuat iPhone terasa intuitif.” Apple juga menyebut Dynamic Island sebagai fitur yang “mengaburkan batas antara perangkat keras dan perangkat lunak, mengubah secara fleksibel, dan dengan jelas mengomunikasikan tindakan penting seperti otentikasi wajah (face ID).”

Namun, jika Anda tidak menyukai Pulau Dinamis, Anda dapat dengan mudah mematikannya. Pengguna dapat menonaktifkan atau mengaktifkan fitur ini dengan sentuhan jari.

Apple resmi merilis iPhone 14 beserta produk lainnya pada Kamis (8/9) pagi WIB. Selain versi mini, iPhone 14 juga tersedia dalam varian iPhone 14 Plus, Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Selain Dynamic Island, iPhone 14 juga mendukung panggilan SOS melalui satelit. Fitur ini berguna saat digunakan di area yang tidak menyediakan Base Transceiver Service (BTS).

iPhone 14 dan 14 Plus memiliki sensor yang lebih besar dan kapasitas kamera utama hingga 12 megapiksel dengan piksel 1,9 mikron, aperture f1.5, dan OIS. Kamera ini juga dikatakan meningkatkan kualitas foto cahaya rendah sebesar 49%.

iPhone 14 dan 14 Plus memiliki chipset A15 Bionic. Chipset ini digunakan pada seri iPhone sebelumnya, iPhone 13. Kamera kedua ultra-lebar dan memperbesar 38% untuk bidikan cahaya rendah. Kamera ini juga memiliki fungsi autofokus.

iPhone terbaru juga memiliki deteksi kerusakan. Fitur serupa juga diperkenalkan Apple di perangkat Internet of Things (IoT) terbarunya, Apple Watch 8.

Untuk kamera, Apple memberikan sentuhan dengan menaikkan sensor di iPhone 14 Pro menjadi 48 MP plus sensor quad pixel. Sensor ini diklaim Apple 65 persen lebih besar dari yang pernah seri Pro miliki sebelumnya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *