Health News

Hari Yoga International Diselenggarakan di Bali, 1000 Peserta Turut Meramaikan

Jalurmedia.com – Hari Yoga International diikuti sekitar 1.000 orang dari berbagai komunitas dan kelompok umur, dalam perayaan International Day of Yoga di Denpasar, Bali, Selasa (21/6).

Peserta mempraktikkan serangkaian gerakan yoga dan menyelesaikannya selama kurang lebih 45 menit dengan teknik pernapasan yang dipimpin oleh instruktur yoga mantra Bali. Konsulat Jenderal India Prakash Chand, mengatakan yoga secara fisik merupakan bentuk kesatuan tubuh, pikiran dan pernapasan.

Dari sudut pandang agama, yoga adalah kombinasi dari energi sendiri dan energi universal. Dari sudut pandang sosial, itu adalah kombinasi dari kepribadian yang berbeda dan jiwa manusia.

“Artinya, yoga adalah ilmu yang menyatu,” kata Prakash Chand, Konsul Jenderal India di Bali.

 

Yoga Untuk Kemanusiaan

Chand berharap dapat berlatih yoga secara teratur setiap hari karena membantu orang Bali dan seluruh Indonesia untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan pikiran yang jernih.

Di antara ratusan penduduk yang berlatih yoga di lapangan Niti Mandala Renon, ada banyak pejabat penting Bali. Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 2014 mendeklarasikan 21 Juni sebagai Hari Yoga Internasional. Hal ini dilakukan setelah Pemerintah India mengusulkan di berbagai rapat umum dan forum dunia.

Perdana Menteri India Narendra Modi secara pribadi menghadiri forum tersebut dan mencari dukungan untuk resolusi Hari Yoga Internasional yang diadopsi oleh Majelis Umum PBB.

Usulan India itu disetujui oleh 193 negara, termasuk Indonesia. Menurut Prakash Chand, Hari Yoga Internasional di Bali telah memasuki tahun ke-8. Khusus untuk tahun ini diadakan dengan tema “Yoga Untuk Kemanusiaan”.

“Hari ini, kami sangat senang memiliki banyak warga, peminat yoga, dan komunitas yoga. Bahkan komunitas India (Bali), Korps Konsuler, dan pejabat tinggi dari Bali turut hadir,” kata Prakash Chand. Menurutnya, berlatih yoga secara rutin setiap hari dapat mencegah berbagai penyakit.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.