Ketangguhan Ganda Putra Indonesia Dipuji Jepang
News Sports

Ketangguhan Ganda Putra Indonesia Dipuji Jepang

Jalurmedia.com – Pebulu tangkis Jepang, Takeshi Kamura mengakui ganda putra Indonesia semakin intens usai Bagas/Fikri vs Ahsan/Hendra di final All England 2022.

Seperti diketahui, penggemar bulu tangkis di seluruh dunia kini tengah dihebohkan kembali dengan diselenggarakannya All England, turnamen bulu tangkis tertua di dunia, dan kini digelar untuk ke-114 kalinya.

Acara All England 2022 yang berlangsung 16-20 Maret di Ulitina Arena di Birmingham, Inggris, memperebutkan hadiah sekitar USD990 atau Rp. 14 miliar rupiah.

Indonesia sendiri telah mengirimkan 15 pebulu tangkis terbaik untuk merebut gelar di All England 2020. Tentu saja dalam beberapa sektor, seperti ganda putra, menjadi sorotan.

PBSI telah mengirimkan enam wakil ganda putra terbaik, junior dan senior. Sayangnya, undian tersebut gagal karena dua wakil merah putih bertemu di babak pertama.

Namun, selain Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya/Yeremiah yang bertanding melawan pebulu tangkis Indonesia lainnya, empat wakil berhasil mencapai perempat final.

Di perempat final, hanya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang kandas. Sementara itu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga harus tersingkir di semifinal akibat bertabrakan dengan Bagas/Fikri.

Sementara itu, Ahsan/Hendra mampu melaju mulus ke final dengan mengalahkan ganda putra China He Ji Ting/Tan Chang di semifinal All England 2022.

Alhasil, Ganda Putra Indonesia mampu merebut gelar All England 2022 dengan mempertemukan Bagas/Fikri vs Ahusan vs Hendra di partai final, Minggu (20/3/22).

 

Keunggulan Ganda Putra Indonesia 2022 menarik perhatian pensiunan pebulu tangkis ganda putra Jepang Takeshi Kamura.

Takeshi Kamura memuji kekuatan ganda putra Indonesia

Di halaman Twitter @takeshi_kamura, pria kelahiran Saga ini mengklaim bahwa pemain ganda muda Indonesia semakin kuat.

Ditulis oleh Takeshi Kamura saat Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kalah dari Bagas/Fikri di perempat final All England 2022.

“Indonesia sangat kuat. Pemain muda juga semakin kuat. Empat ganda putra terbaik Indonesia di seluruh Inggris,” tulis Takeshi Kamura.

Ya, menurut unggahan Takeshi Kamura, Jumat (18/3/22) Bagas/Fikri tidak diunggulkan melawan unggulan ketiga Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Namun yang mengejutkan, Bagas/Fikri yang baru memulai debutnya di All England 2022 justru tampil agresif hingga mencapai final melawan Ahsan/Hendra.

Sontak, unggahan Twitter Takeshi Kamura dengan cepat menimbulkan banjir komentar dari warganet yang sebagian besar adalah penggemar bulu tangkis.

“Kamu juga pemain kuat yang tidak mudah dikalahkan,” komentar @RivaAnindita.

“Terima kasih untuk Kamura, aku merindukanmu di lapangan,” komentar @QuincyTentacle.

Memutuskan gantung raket

Ahsan/Hendra dan Bagas/Fikri sudah memasuki All England 2022. Namun, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sendiri juga pernah berada di podium turnamen Inggris tersebut.

Diketahui, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda finis kedua di All England 2021. Mereka juga hanya kalah dari rekan senegaranya Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Sayangnya, setelah mencapai perempat final Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli hingga Agustus 2021, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda memutuskan untuk gantung raket atau pensiun.

Kabar tersebut bermula dari Jepang yang mewakili tim bulu tangkis pada Turnamen Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia, pada 26 September hingga 3 Oktober 2021.

Daftar tersebut tidak termasuk nama Takeshi Kamura, Keigo Sonoda, dan Hiroyuki Endo. Namun, dari segi performa, mereka sangat mumpuni.

Dan pada Rabu (21/09/21), Yahoo JP mengkonfirmasi pengunduran diri tiga pemain seniornya. Tak lama kemudian, Takeshi Kamura mengumumkan bahwa dia telah menolak untuk bergabung dengan tim nasional, dan pada saat itu dia men raketnya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *