Sulit Menentukan Perasaan? Pertanda Ini Belum Tentu Cinta
Relationship

Sulit Menentukan Perasaan? Pertanda Ini Belum Tentu Cinta

Jalurmedia.com –¬† Cinta dan suka adalah dua emosi yang berbeda, walaupun sering dianggap hal yang sama. Namun banyak yang mengartikan suka sebagai cinta, begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu, sering terjadi kesalahpahaman. Dapat dikatakan bahwa suka tidak sedalam cinta. Anda dapat dengan mudah jatuh cinta dengan seseorang, tetapi Anda tidak dapat selalu benar-benar mencintai mereka.

Jadi bagaimana Anda menentukan apa yang Anda rasakan, cinta, atau hanya simpati? Jangan salah paham. Jika tidak, itu akan menjadi senjata. Jika Anda bermain dengan perasaan orang lain, Anda mungkin disebut ghosting. Berikut Jalurmedia merangkum lima tanda bahwa Anda tidak menyukainya, Anda menyukainya. Catat tandanya satu per satu.

  1. Anda hanya tertarik pada tampilannya

Wajar jika penampilan membuat kita tertarik pada lawan jenis. Bukan hal yang buruk. Ini benar-benar manusiawi. Karena mereka tidak benar-benar mengenal satu sama lain, kan?

Misalnya, di sini Anda tertarik pada Mr. A karena sebenarnya secara fisik dia cocok dengan tipe Anda. Tentu saja jika kehadirannya langsung menarik perhatian Anda. Perasaan ini belum tentu berarti cinta. Ini mungkin terus menjadi cinta, atau mungkin berhenti di situ.

  1. Tidak iri melihatnya disamping orang lain

Sejujurnya, Anda juga tertarik padanya. Tetapi melihatnya di samping orang lain membuat Anda cepat frustrasi karena suatu alasan. Tidak ada kecemburuan yang berlarut-larut, apalagi berusaha untuk lebih dekat dengannya. Ini berarti Anda tidak memenuhi syarat atau belum memenuhi syarat.

Berbeda dengan cinta. Jika Anda benar-benar mencintainya, Anda tentu tidak ingin dia bersama orang lain, bukan? Anda pasti telah berjuang sampai Anda mendapatkannya.

  1. Tidak masalah bagi Anda jika Anda tidak mengenalnya lebih baik.

Perasaan cinta ini tidak bisa benar-benar membuatmu kesal. Belum lagi Anda tidak bisa terus memikirkannya. Ya, Anda bisa mengatakan perasaan itu seperti angin dan berlalu begitu saja. Misalnya, sore ini Anda bertemu dengannya dan tersipu dengan senyumnya. Mungkin Anda masih akan menelepon untuk satu atau dua hari, tapi kemudian euforia berlalu dengan sendirinya.

Selain itu, Anda tidak memiliki keinginan untuk tahu lebih banyak tentang dia. Seolah Anda bersikap pasif saja. Bagaimanapun, dia adalah salah satu dari sedikit yang bisa menarik perhatian Anda, bukan hati Anda.

  1. Anda memiliki keinginan untuk lebih dekat dengannya secara fisik

Berlanjut dari tatapan yang memuji penampilannya, ada keinginan dalam diri Anda untuk mendekatinya secara fisik. Bahkan mencium pipi, seperti gagasan untuk bisa menyentuh tangannya. Ini adalah salah satu tanda suka. Sementara itu, cinta memiliki faktor yang lain.

Keduanya ingin lebih dekat, tetapi tidak ingin kontak fisik. Anda benar-benar memiliki keinginan untuk mengenalnya secara pribadi. Bicaralah dengan sepenuh hati dan tanyakan tentang dia segala sesuatu yang menarik. Ini dilakukan hanya untuk mengukur kompatibilitas.

  1. Mundur setelah tau karakter aslinya

Salah satu tanda bahwa Anda benar-benar mencintainya adalah menerima dia apa adanya. Baik kekuatan maupun kelemahan. Jika Anda menemukan dia lemah atau sifat aslinya tidak sesuai dengan harapan Anda, Anda ingin untuk melarikan diri, berarti Anda hanya suka. Alih-alih mencoba menyesuaikan satu sama lain terlebih dahulu.

Itu karena Anda hanya menyukai sisi baiknya. Tidak ada yang sadar bahwa mereka perlu memiliki kekurangan. Tidak apa-apa untuk mencintai seseorang, tetapi jika Anda tidak sepenuhnya yakin tentang hal itu, jangan langsung mengklaim bahwa Anda mencintai mereka. Takut hal itu akan memberinya harapan palsu.

Anda berbicara tentang cinta, tetapi baru-baru ini Anda memperhatikan bahwa perasaan Anda padanya terbatas pada simpati. Jadi, periksa dulu di sini apakah emosi yang mengamuk di hati Anda itu benar-benar cinta atau hanya simpati.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *