CEO Crypto Menjadi Salah Satu Orang Terkaya di Dunia
Ekonomi Lifestyle

CEO Crypto Menjadi Salah Satu Orang Terkaya di Dunia

Jalurmedia.com – Seorang CEO cryptocurrency dinobatkan menjadi salah satu orang terkaya di dunia. CEO tersebut bernama Changpeng “CZ” Zhao, yang menjalankan bisnis crypto Binance. Zhao bergabung dengan jajaran miliarder top dunia saat ini. Perkiraan kekayaan bersih miliknya sekitar $96 miliar. Perkiraan angka tersebut menurut perhitungan baru dari Bloomberg Billionaires Index.

Kekayaan Zhao yang diproyeksikan sekarang menyaingi pendiri Oracle (ORCL) Larry Ellison dan melampaui Mukesh Ambani, yang merupakah salah satu crazy rich Asia dari India yang kekayaannya juga melonjak selama dua tahun terakhir.

Nilai Koin Virtual Menguat

Tahun lalu, pendiri crypto lainnya juga menikmati keuntungan besar karena nilai koin virtual menguat, dengan pencipta Ethereum yakni Vitalik Buterin dan pendiri Coinbase Brian Armstrong. Kedua pendiri ini menjadi miliarder kelas dunia.

Sam Bankman-Fried, CEO FTX menyebutkan bahwa pertukaran mata uang crypto lain yang didukung oleh Binance saat ini telah memasuki pada jajaran orang terkaya di dunia. Jika sebelumnya teknologi blockchain seperti crypto belum mendapatkan tempat, namun pada tahun terakhir pada pendiri crypto pun telah menjadi miliarder dunia.

Atas dinobatkannya sebagai CEO crypto terkaya di dunia, Zhao menyebutkan dalam laman Twitternya bahwa jangan khawatir tentang peringkat atas orang terkaya dunia. Yang diperlukan adalah fokus pada berapa banyak orang yang bisa kamu bantu, tuturnya melalui cuatan Twitternya.

Zhao menindaklanjuti dalam tweet lain pada hari Selasa (11/0/2022) dengan mengatakan bahwa alih-alih peringkat akan kekayaan. Zhao menegaskan bahwa harus ada peringkat juga terkait dengan upaya amal dan filantropi dari CEO dunia.

Seorang juru bicara Binance mengatakan kepada CNN Business bahwa Zhao bermaksud untuk memberikan sebagian besar kekayaannya, bahkan 99% dari kekayaannya, sama seperti pengusaha dan juga orang kaya dunia lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, para pemimpin bisnis terkenal lainnya, seperti CEO Facebook (FB) Mark Zuckerberg, telah menandatangani Giving Pledge. Giving Pledge adalah sebuah inisiatif yang dimulai oleh Warren Buffett dan Bill Gates serta Melinda Gates untuk mendorong orang-orang terkaya di dunia untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaan mereka untuk amal.

Changpeng “CZ” Zhao sebagai CEO Crypto

Zhao meluncurkan Binance pada tahun 2017. Secara bertahap dari waktu ke waktu Zhao membangun bisnisnya menjadi salah satu bisnis pertukaran crypto terbesar di dunia.

Zhao tumbuh dan berkembang dalam keluarganya yang merupakan imigran di Kanada. Zhao pernah bekerja di McDonald’s untuk membantu membantu keuangan keluarganya.

Setelah belajar ilmu komputer di McGill University, ia bekerja pada sebuah perusahaan perangkat lunak perdagangan di Tokyo Stock Exchange.

Zhap kemudian belajar tentang bitcoin pada tahun 2013 dalam permainan poker. Setelah itu dia memutuskan untuk menggunakan crypto dengan mendedikasikan hidupnya untuk hal tersebut. Zhao bahkan nekat untuk menjual apartemennya untuk membeli bitcoin demi memulai usahanya dibidang crypto.

Seperti pertukaran lainnya, perusahaan Binance miliknya telah menghadapi rintangan peraturan yang signifikan di seluruh dunia dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini juga termasuk larangan di Inggris dan pembatasan lainnya di negara-negara lain termasuk Kanada.

Zhao telah menulis dalam surat terbuka pada tahun lalu bahwa peraturan yang jelas sangat penting untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. Ini merupakan penegasan dari aturan Binance yang dibangunnya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *