Laga AS Roma vs Spezia: Skor 2-0
Sports

Laga AS Roma vs Spezia: Skor 2-0

Jalurmedia.com – AS Roma kini sukses mengantongi tiga poin berharga. Hal ini mereka dapatkan usai menjamu Spezia dalam laga lanjutan Serie A. Pertandingan ini sendiri digelar di Stadio Olimpico, Selasa (14/12/2021) dini hari tadi WIB. Pasukan Jose Mourinho tampil sebagai pemenang dengan skor 2-0 dalam laga AS Roma vs Spezia.

Klub yang memiliki julukan Giallorossi tersebut menunjukkan dominasinya. Bahkan serangan demi serangan dilancarkan terhadap Spezia di sepanjang pertandingan. Walau terus didesak degan serangan yang bertubi-tubi, Spezia yang bertindak sebagai tamu di laga ini beberapa kali menebar ancaman. Terutama di lini pertahanannya.

Hanya dalam waktu enam menit saja, Roma mampu mencetak gol pertamanya ke gawang Spezia. Gol tersebut lahir dari sundulan apik yang di layangkan Chris Smalling. Sundulan tersebut lantas mendapat asis dari Tammy Abraham dalam situasi sepak pojok. Roma pun berhasil mengungguli Spazia dengan skor 1-0 di awal babak pertama.

Tak hanya diam, Spezia pun berhasil mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Peluang tersebut terbuka di menit ke-35. Arkadiusz Reca berhasil mendapatkan bola dari David Strelec di kotak penalti.

Melihat adanya peluang yang besar, Ia pun langsung melepaskan tembakan tepat ke gawang Roma. Namun sayang, upaya yang sekuat tenaga dilancarkan oleh Reca rupanya bisa dihentikan oleh Rui Patricio.

Selama pertandingan babak pertama, Roma terlihat memiliki banyak kesempatan untuk menambah margin skor. Akan tetapi mereka selalu gagal memanfaatkannya dengan baik. Babak pertama laga AS Roma vs Spezia pun harus berakhir dengan skor tipis 1-0.

Babak Kedua

Berapapun jumlah skornya, Roma tetap akan mendapatkan tiga poin. Hal ini bisa terjadi apabila Roma sukses keluar sebagai pemenang. Tetapi kedudukan 1-0 tak lantas menjamin apapun.

Selama pertandingan masih berjalan dan masih ada kemungkinan besar untuk menyamakan kedudukan, maka tiga poin bagi Roma akan mustahil didapatkan. Dengan banyaknya potensi yang terjadi, tak heran bisa AS Roma masih terus berupaya mencetak gol tambahan di babak kedua.

Apa yang diharapkan oleh AS Roma pun terjadi. Gol kedua sukses didapatkan saat pertandingan memasuki menit ke-56. Gol kali ini lagi-lagi berasal dari situasi sepak pojok. Roma berhasil mengubah skor menjadi 2-0 lewat sundulan Ibanez yang memanfaatkan asis dari Jordan Veretout.

Setelah tertinggal dua gol dari AS Roma, Spezia nampak lebih berambisi dalam melancarkan serangan jika dibandingkan dengan Roma. Beberapa peluang juga berhasil didapatkan. Namun tak satupun serangan dari Spazia yang berhasil menggetarkan jala gawang tuan rumah.

Tak berpuas diri, Roma rupanya mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan. Gol tersebut dibubuhkan oleh Felix Afena-Gyan yang masuk di babak kedua. Penyerang muda tersebut berhasil menjebol gawang Ivan Provedel di kotak penalti Spezia.

Namun sayang, gol apik di ujung waktu tersebut dianulir. Afena-Gyan rupanya kedapatan melakukan handsball sebelum mencetak gol. Ia juga harus menerima kartu kuning kedua dari wasit. Skor 2-0 dalam laga AS Roma vs Spezia pun tak berubah dan Roma keluar sebagai pemenang.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *