Pejuang LDR? Lakukan 6 Tips Ini Supaya Hubunganmu Awet!
Relationship

Pejuang LDR? Lakukan 6 Tips Ini Supaya Hubunganmu Awet!

Jalurmedia.com – Ada banyak masalah dalam setiap hubungan. Setiap hubungan membutuhkan kesabaran, komunikasi yang efektif, komitmen, dan kepercayaan. Menjaga hubungan yang sehat bagi pejuang LDR membutuhkan upaya yang terkoordinasi. Hubungan jarak jauh atau yang biasa orang sebut Long Distance Relationship juga membutuhkan upaya maksimal untuk bisa menjalaninya.

Hubungan jarak jauh bisa jadi salah satu situasi tersulit yang Anda hadapi. Dibutuhkan lebih banyak upaya untuk membuat semuanya bekerja. LDR tidak mudah dan tidak semua orang bisa mengatasinya, jadi kamu harus cukup dewasa untuk menghadapi semua kesulitan.

Berikut Jalurmedia merangkum beberapa tips untuk membantu Anda membangun kepercayaan dalam hubungan jarak jauh.

6 Tips Mempertahankan Hubungan Bagi Pejuang LDR

1. Kenali pasangan dengan baik.

Tanyakan padanya segala sesuatu tentang dia, makanan favoritnya, apa yang dia suka, dan apa yang ingin Anda ketahui tentang mereka. Tolong dengarkan baik-baik. Sadarilah bahwa jika dia mengatakan sesuatu kepada Anda, mereka akan tertarik untuk berbicara lebih banyak tentang diri Anda.

2. Berkomunikasi setiap hari

Mengobrol dengan pasangan bisa jadi sulit karena zona waktu yang berbeda atau karena aktivitas keduanya berbeda. Tapi setidaknya Anda perlu meluangkan waktu untuk berbicara satu sama lain. Komunikasi yang teratur adalah kunci untuk menjaga hubungan. Hal ini akan membuat hubungan Anda tetap berjalan dengan baik, karena kunci sukses dalam sebuah hubungan adalah komunikasi yang baik.

3. Bersikap terbuka dengan pasangan Anda.

Hubungan yang terbuka dan jujur ‚Äč‚Äčadalah kunci dari hubungan yang sehat. Jangan takut untuk membicarakan masalah yang Anda rasakan atau tidak bisa Anda atasi. Hal yang sama juga berlaku untuknya. Jika mereka merasa muak atau frustrasi tentang sesuatu, mereka harus merasa terbuka dan nyaman dengan Anda. Pasangan Anda bukan hanya kekasih Anda, tetapi dia juga bisa menjadi sahabat Anda jika Anda berdua ingin mengungkapkan perasaan. Jujurlah sepenuhnya dengan pasangan Anda dan percayalah bahwa dia akan setia bersama Anda.

4. Beri waktu pasangan Anda.

Bahkan jika Anda jauh dari satu sama lain dan mungkin ingin berbicara satu sama lain setiap menit, Anda juga perlu memberi mereka ruang dan waktu agar mereka dapat menjalani hidup mereka.

Jangan sampai pasangan Anda merasa terlalu dikendalikan, jadi jangan menghabiskan waktu atau membebani pasangan Anda. Mereka memiliki hal-hal penting lainnya untuk dilakukan dan Anda tidak dapat mengharapkan mereka untuk mencurahkan seluruh waktu mereka untuk Anda.

5. Percayai pasangan Anda

Percaya pada pasangan juga berarti percaya pada suatu hubungan. Anda cukup memercayai mereka untuk berkomitmen pada diri sendiri, perasaan Anda, dan hubungan Anda dengan mereka. Menjadi setia akan memberi Anda kepercayaan diri dan ketenangan pikiran.

6. Jangan membuat asumsi negatif tentang apa yang dia lakukan.

Anda mungkin bingung atau khawatir tentang apa yang dia lakukan. Dia bisa secara tidak sengaja menelepon atau berbicara dengan Anda tentang hal-hal yang menyinggung, tetapi dia tidak akan terburu-buru mengambil kesimpulan.

Sebaliknya, anggaplah ada penjelasan yang masuk akal untuk apa yang dia lakukan. Mungkin sulit bagi mereka atau mereka terlalu sibuk. Tanyakan tentang hal itu saat kalian mendapat waktu untuk mengobrol.

Jadi ini adalah beberapa tips untuk membantu Anda membangun kepercayaan dalam hubungan jarak jauh. Jika Anda benar-benar yakin dia tepat untuk Anda, Anda akan lebih percaya diri dan tidak terlalu curiga padanya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *