5 Objek Wisata Alam di Belitung Yang Bisa Kamu Kunjungi!
Travel

5 Objek Wisata Alam di Belitung Yang Bisa Kamu Kunjungi!

Jalurmedia.com – Terkenal akan batu-batu besar di Pantainya menjadikan daerah Belitung memiliki pesona yang memikat. Tidak hanya itu, populernya novel dan film Laskar Pelangi menjadikan Belitung semakin dikenal publik. Nyatanya, banyak objek wisata alam lainnya yang bisa kamu datangi saat berlibur ke Pulau Belitung. Jika kamu berniat mengisi liburanmu ke Belitung, kamu bisa coba datangi tempat-tempat wisata alam berikut ini.

5 Objek Wisata Alam di Belitung

1. Pantai Tanjong Tinggi

Salah satu pantai yang sangat terkenal di Belitung adalah pantai Tanjong Tinggi. Pantai ini berlokasi di Kecamatan Sijuk. Dibutuhkan waktu sekitar 30-45 menit berkendara dari pusat kota Belitung jika ingin berkunjung ke Pantai Tanjung Tinggi.

Pemandangan yang terlihat di Pantai Tanjung Tinggi sangat indah, Pantai ini juga memiliki batu-batu granit yang sangat besar sehingga mempercantik keindahan alam. Ombaknya pun tenang, menciptakan suasana yang membuat kita lebih rileks. Pantai ini juga pernah dijadikan lokasi syuting film Laskar Pelangi.

2. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas berada tidak jauh dari pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, dan Pantai Tanjung Binga. Jika kamu ingin mengunjungi Pulau Lengkuas, kamu harus menggunakan perahu motor dan menyeberang dari salah satu pantai tersebut.

Di Pulau Lengkuas, terdapat sebuah mercusuar peninggalan Belanda yang masih kokoh dan berusia lebih dari satu abad. Kamu dapat naik ke puncak mercusuar dan melihat indahnya pemandangan laut dari ketinggian mercusuar tersebut. Di pulau ini juga terdapat hamparan batu granit yang indah, sehingga semakin memanjakan matamu.

3. Bukit Berahu

Tempat ini cocok bagi kamu yang ingin menikmati waktumu lebih santai namun tetap dengan melihat pemandangan alam. Ya, kawasan Bukit Berahu sudah memiliki banyak villa maupun restoran. Terdapat juga villa dengan tempat rekreasi seperti kolam renang.

Bukit Berahu berada di dataran yang lebih tinggi, sehingga kamu dapat menikmati indahnya pantai dan laut Belitung dari kejauhan. Kamu juga dapat berjalan kaki menuju pantai karena mudahnya akses yang tersedia.

4. Pantai Punai

Jika kamu bertualang ke sisi tenggara Belitung, kamu dapat berkunjung ke Desa Tanjung Kelumpang dan bermain di Pantai Punai. Seperti kebanyakan pantai di Belitung, di sini kamu juga akan menjumpai batu-batuan granit. Hanya saja batu granit di Pantai Punai berukuran lebih kecil.

Kamu juga dapat menyeberang ke sebuah pulau kecil dengan berjalan kaki di perairan dangkal dari pantai ini. Pulau tersebut dahulunya merupakan habitat burung Punai. Hal itulah yang menjadikan nama pulau tersebut dikenal dengan nama Pulau Punai. Suasananya pun cukup tenang karena ombaknya tidak terlalu besar. Cocok untuk kamu yang suka menikmati waktu dengan diri sendiri.

5. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai juga memiliki batu granit seperti kebanyakan pantai di Belitung. Namun, bagian uniknya adalah terdapat dua bagian pantai dengan dua pemandangan indah yang berbeda. Kamu bisa menemukan hal tersebut di Pantai Tanjung Kelayang.

Sisi barat dari Pantai Tanjung Kelayang dipenuhi oleh gugusan batu granit raksasa. Banyak juga tempat berfoto yang bisa kamu coba. Kemudian di sisi timurnya, hamparan pasir putih dan halus mendominasi. Tempat ini cocok jika kamu ingin duduk di tepi pantai sambil menikmati pemandangan laut.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.