Berapa Banyak Vitamin C Yang Harus Anda Konsumsi
Health

Berapa Banyak Vitamin C Yang Harus Anda Konsumsi?

Jalurmedia.com – Studi yang dilakukan oleh para peneliti mengungkapkan bahwa kebutuhan vitamin C harian dalam tubuh kita didasarkan pada studi puluhan tahun. Studi ini bahkan sudah dilakukan sejak Perang Dunia II. Hasil studi tersebut yang menjadi standar saat ini.

Pentingnya Vitamin C bagi tubuh manusia jelas tidak perlu diragukan lagi. Vitamin C adalah vitamin yang mudah larut dalam air. Ia juga dapat membantu mengeluarkan racun, memperlancar metabolisme, dan juga dapat membantu menurunkan berat badan. Hal yang paling penting adalah, Vitamin C juga membantu kekebalan tubuh.

Baca juga: Jeruk Nipis: Empat Rahasia Racikan Oles Jeruk Nipis Yang Patut Dicoba!

 

Jumlah Asupan Vitamin C Harian

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), rata-rata seseorang membutuhkan 45 miligram vitamin C per hari. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti penyakit kudis. Penyakit ini merupakan kondisi yang disebabkan oleh kekurangan vitamin C yang parah dalam makanan.

Tetapi penelitian terbaru oleh para peneliti di University of Washington menyatakan “rekomendasi WHO terhadap kebutuhan vitamin C per hari dinilai terlalu rendah. Apalagi jika digunakan untuk mencegah penyakit tertentu. Temuan ini dipublikasikan baru-baru ini di American Journal of Clinical Nutrition.

Menurut para peneliti, standar saat ini untuk kebutuhan vitamin C harian dalam tubuh kita didasarkan pada studi selama beberapa dekade selama Perang Dunia II. Untuk studi saat ini, mereka melacak data lama dari studi sebelumnya dan meninjau data tersebut secara teliti.

Philippe Hujoel, penulis utama dalam penelitian tersebut menemukan bahwa mungkin ada narasi yang menyesatkan tentang kebutuhan vitamin C. Terlebih untuk pencegahan dan pengobatan patologi terkait kolagen.

Baca juga: Lima Manfaat Paprika Yang Harus Kamu Ketahui! Simak Baik-Baik!

 

Berapa Banyak Vitamin C Yang Harus di Konsumsi?

Analisis parametrik yang kuat dari data percobaan (Sorby) mengungkapkan bahwa asupan vitamin C harian rata-rata 95 mg. Jmmlah ini diperlukan untuk mencegah kekuatan bekas luka yang lemah bagi 97,5% populasi manusia.

Asupan vitamin C seperti itu lebih dari dua kali lipat asupan vitamin C harian 45 mg yang direkomendasikan oleh WHO.

Mempertimbangkan temuan di atas, dapat dikatakan bahwa seseorang harus memasukkan jumlah vitamin C yang cukup dalam makanan sehari-hari mereka, Hal ini harus dilakukan demi kebaikan secara keseluruhan.

Berikut adalah 5 Buah Dan Sayur Yang Mengandung Vitamin C : Amla, Lemon, Brokoli, Paprika/Capsicum, Pepaya (mentah dan matang). Jangan lupa untuk menyertakan buah-buahan dan sayuran ini dalam diet Anda. Hal ini untuk kebaikan secara keseluruhan. (pus)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *