Bikin Heboh! Kaesang Niat Terjun Ke Politik, Ini Kata Gibran
News

Bikin Heboh! Kaesang Niat Terjun Ke Politik, Ini Kata Gibran

Jalurmedia.com – Bikin heboh warganet, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan jika adik bungsunya Kaesang Pangarep memiliki niat terjun ke dunia politik. Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu merasa kaget atas keinginan yang dilontarkan oleh sang adik yang baru saja melangsungkan pernikahan Desember lalu.

Selain itu, Ayah dari Jan Ethes ini juga membocorkan arah politik yang sekiranya akan dipilih oleh adiknya. Lantas bagaimana fakta dibalik ungkapan Gibran tersebut?

Disampaikan Langsung Oleh Kaesang Saat Makan Malam Keluarga

Gibran menyatakan bahwa keinginan tersebut disampaikan  secara langsung oleh adiknya saat makan bersama keluarga besar di kediaman Jokowi di Solo, Senin, 23 Januari 2023.

“Saya ya kaget dia secara terbuka menyampaikan ke saya bahwa ada ketertarikan ke dunia politik,” ungkap Gibran kepada awak media di Balai Kota Solo, Selasa, 24 Januari 2023.

Seperti yang dikutip dari Tempo.co, keinginan Kaesang tersebut tidak hanya disampaikan kepada Gibran saja. Niat terjun ke Politik tersebut juga disampaikan Kaesang kepada sang ayah dan ibu, Iriana Jokowi. Tak ayal, keduanya juga tampak kaget mendengar keinginan Kaesang tersebut. Ditanya mengenai alasan dibalik keinginan Kaesang tersebut, Gibran mengaku tidak tahu-menahu.

Niat Terjun Ke Politik Sukses Bikin Pak Presiden Kaget

Ditanya tentang komentar Presiden Jokowi setelah mendengar keinginan Kaesang, Gibran hanya mengatakan bahwa sang ayah juga merasa terkejut.

“Kaget. Setelah kaget, ya lanjut makan lagi,” ungkap Gibran secara singkat.

Meskipun Kaesang Pangarep sudah sempat menyatakan ketertarikannya pada dunia politik, Gibran mengaku bahwa saat ini kemungkinan sang adik masih dalam taraf penjajakan.

Ketoke (kelihatannya) Kaesang masih penjajakan, masih tanya-tanya. Tapi memang dia kemarin mengatakan ‘pengen’ gitu,”  ungkap Gibran lagi.

Wali Kota Solo ini pun menduga bahwa ketertarikan Kaesang kepada dunia politik muncul setelah sering diajak atau dilibatkan untuk melihat kondisi perkembangan pembangunan kota. Tertutama dalam berbagai kegiatan yang dilakukan sang kakak di Kota Solo.

“Kan kemarin memang kita ajak juga (tinjauan) di Solo Safari, Solo Techno Park, Ngarsopuro, dan ternyata ya bisa gitu memunculkan keinginan. Pokoke (pokoknya) ada ketertarikan gitu bagi dia untuk ikut membantu membangun,” ujarnya lebih lanjut.

Kasing Incar Jabatan Kepala Daerah

Alih-alih menjadi calon legislatif, menurut Gibran Kaesang ingin maju untuk pencalonan kepala daerah dan bukan anggota DPRD.  Ketika ditanya sejumlah awak media seputar rencana Kaesang terjun ke dunia politik, Rabu, 25 Januari 2023, Gibran hanya menjawab singkat dengan kalimat “Eksekutif. Itu, udah tak bocorkan,” jelasnya.

Gibran juga memastikan bahwa langkah politik yang akan Kaesang ambil akan dimulai dari bawah, bukan langsung mendapat posisi puncak.

“Ya tetap dari level bawah nuh. Mosok langsung presiden?” pungkasnya.

Namun untuk kepastiandi mana Kaesang akan mencalonkan diri, Gibran meminta awak media agar menanyakan hal tersebut secara langsung kepada Kaesang.

“Tanya Kaesang saja ya? Itu teman-teman media di Jakarta kon nggoleki Kaesang neng (suruh cari Kaesang di) Kuningan, neng Rasuna Said,” kata Gibran.

Demikian pula saat ditanya di partai apa Kaesang akan bergabung dan apakah ada rekomendasi partai agar dipilih oleh Kaesang, Gibran juga meminta agar hal itu ditanyakan langsung kepada sang adik. *pw/yog

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *