BATC 2022, Tim Putra Indonesia Masuk TIM A.
News Sports

BATC 2022, Tim Putra Indonesia Masuk TIM A.

Jalurmedia.com – Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022 akan segera berlangsung. Kejuaraan ini akan diselenggarakan selama 5 hari terhitung sejak tanggal 15 Februari hingga 20 Februari 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Turnamen ini merupakan kejuaraan bulu tangkis internasional untuk nomor beregu putra dan putri. Dimana, peserta yang tergabung berasal dari negara yang terdaftar dalam Konfederasi Bulu Tangkis Asia. BATC juga digunakan sebagai ajang kualifikasi untuk Piala Thomas dan Piala Uber.

Mengingat waktu pertandingan yang tinggal menghitung hari, para atlet perwakilan Indonesia pun kini telah sampai di Malaysia. Seluruh atlet dan kru Indonesia saat ini sedang menjalani karantina di Selangor, Malaysia.

BATC putra di ikut sertakan oleh sebanyak 8 negara. Diantaranya, Indonesia, India, Jepang, Malaysia, Hongkong, Korea Selatan, Singapura dan Kazakhstan.  Di mana, ke delapan negara tersebut nantinya akan di bagi menjadi dua tim. Tim A dan Tim B.

Sedangkan pada tim putri hanya akan di ikut sertakan oleh 7 negara Indonesia, India, Jepang, Malaysia, Hongkong, Korea Selatan dan Kazakhstan.Dimana Singapura tidak mengirim tim putri mereka. Sama seperti tim putra, tim putri juga akan di bagi menjadi dua tim. Dua tim ini kemudian di beri nama Tim Y dan Tim Z.

Perlu di ketahui, penentuan tim dilakukan dengan cara pengundian.

Pembagian Tim Putra BATC

TIM A (Terdapat Indonesia di dalamnya)

  • Indonesia
  • India
  • Korea Selatan
  • Hongkong

TIM B (tuan rumah)

  • Malaysia
  • Singapura
  • Kazakhstan
  • Jepang

Harry Hartono, selaku Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia mengaku optimis terhadap hasil undian yang menempatkan Indonesia pada Tim A. Ia merasa yakin dan percaya jika Chico Aura Dwi Wardoyo mampu memberikan yang terbaik. Mengingat ajang ini menjadi salah satu kejuaraan kualifikasi Thomas Uber Cup 2022.

“Di bagian tim putra, kami akan bertemu India, Korea Selatanm dan Hong Kong. Kami optimistis dapat memberikan yang terbaik,” ujar Harry Hartono.

Ia juga mengatakan, saat ini target utama mereka adalah lolos di babak penyisihan “Dan kalau bicara soal target awal adalah bisa lolos dari babak penyisihan grup dulu.”

3 Kali Menjadi Juara

Pada 3 kejuaraan BATC sebelumnya, tim garuda menjadi pemegang juara berturut turut. Yakni pada tahun 2016, tahun 2018 dan 2020. Kemenangan Indonesia pada tahun 2020 tersebutlah yang kemudian berhasil membawa nama Indonesia menjadi juara pada kejuaraan Thomas Cup 2020.

Meskipun menurunkan pemain bulu tankis yang terbilang cukup muda. Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia percaya, keberadaan tim garuda akan tetap di perhitungkan oleh semua lawan. Ia percaya, seluruh atlet dan kru akan menampilkan yang terbaik pada kejuaraan ini. “Kami akan bertempur sejak awal kejuaraan ini kalau bicara target, yang terpenting lolos grup terlebih dahulu.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *