Belajar Bahasa Lokal Sebelum Travelling? Ini Keuntungannya!
Travel

Belajar Bahasa Lokal Sebelum Travelling? Ini Keuntungannya!

Jalurmedia.com – Sebelum berpergian, penting sekali untuk mempersiapkan semuanya dengan baik agar tidak ada yang tertinggal dan menjadi hambatan saat kita berpergian. Tapi, apakah kamu tahu kalau persediaan yang kamu bawa saja belum cukup? Penting juga loh untuk menguasai Bahasa lokal negara atau kota tujuanmu. Berikut adalah beberapa keuntungan jika kamu belajar Bahasa lokal dari kota atau negara yang menjadi tujuan berpergian kamu, dilansir dari IDN Times.

4 Manfaat Belajar Bahasa Lokal

Meminimalisir kesempatan untuk ditipu

Jangan biarkan perjalanan kamu menjadi kacau karena kamu terjebak di suatu tempat atau sedang membutuhkan bantuan tapi tidak ada yang bisa kamu lakukan karena kamu tidak dapat berbicara Bahasa lokal, Kemungkinan lainnya adalah jika kamu ditipu, kamu tidak tahu bagaimana menemukan jalan keluarnya. Tentu saja sangat berguna jika kamu menguasai sedikit Bahasa lokal di tempat tujuanmu tersebut.

Ini bisa membuatmu terlihat mempunyai pemahaman. Orang-orang pun akan berasumsi kalau kamu pernah berkunjung sebelumnya dan tahu jalan sekitar serta berapa biaya yang harus dikeluarkan. Hal itu bisa meminimalisir kesempatan orang lain untuk menipumu karena kamu menunjukkan bahwa kamu lebih cerdas daripada turis biasa.

Mudah mencari teman baru

Ketika kamu berpergian, kamu dapat bertemu orang baru dan berteman dengannya. Itu juga menjadi salah satu manfaat terbesar dalam travelling. Kalau kamu mampu berkomunikasi sederhana dengan Bahasa lokal, kamu akan lebih muda untuk mendapatkan teman baru penduduk lokal di sana. Tentu saja liburanmu akan jadi lebih menyenangkan dan berkesan.

Mengubah hidupmu

Menguasai beberapa Bahasa lokal dapat membantu kamu di kemudian hari. Tidak ada yang tahu efek jangka panjang akan apa yang dapat terjadi padamu. Hal tersebut bisa menginspirasimu untuk belajar Bahasa tertentu dengan lebih serius.

Tidak hanya itu, kamu juga akan termotivasi untuk belajar Bahasa lokal sebelum melakukan perjalanan. Kalau kamu tertarik untuk pindah dan menjalani kehidupan baru di negara lain, tentu saja hal tersebut dapat sangat membantu.

Orang-orang akan lebih baik padamu

Berbicara dengan Bahasa lokal dapat memainkan peran besar dalam bagaimana orang lain akan memperlakukan kamu. Sikap mereka bisa berubah menjadi lebih baik kalau mereka disambut dalam Bahasa ibu. Mereka mungkin akan terlihat sangat terkejut dan mulai memuji kamu karena usahamu dalam menggunakan Bahasa lokal tersebut.

Tidak perlu fasih mengucapkannya, cukup beberapa kata penting saja dapay sangat membantu perjalananmu. Kalau kamu mencobanya, kamu akan melihat bahwa orang-orang lebih berusaha keras untuk membantumu karena mereka juga melihat kamu berusaha menghormati mereka.

Ternyata ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari menguasai Bahasa lokal sebelum berpergian, ya! Apakah kamu tertarik untuk mempelajari salah satu Bahasa dari destinasi tujuan perjalananmu?

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *