Piala Dunia 2022: Jepang Sukses Kalahkan Jerman 2-1
News Sports

Piala Dunia 2022: Jepang Sukses Kalahkan Jerman 2-1

Jalurmedia.com – Timnas Jepang berhasil mengalahkan Spanyol pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022. Kemenangan ini mengantaskan Jepang untuk lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.  Pertandingan Jepang vs Spanyol  digelar di Stadion Internasional Khalifa, Ar-Rayyan, Qatar, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Pertandingan Jepang vs Spanyol diakhiri dengan skor 2-1. Awwalnya, Jepang tertinggal lebih dulu setelah kebobolan gol Alvaro Morata di menit ke-11.  Namun, tim yang terkenal dengan sebutan Samurai Biru itu bangkit kembali dan langsung mencetak dua gol hanya dalam tiga menit pertandingan. Gol tersebut dilayangkan pada babak kedua melalui Ritsu Doan (48′) dan Ao Tanaka (51′).

Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Hasil ini berhasil mengantarkan Jepang masuk ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup. Sementara itu, Spanyol berpuas diri dengan status runner-up.  Sementara itu Kosta Rika dan Jerman harus menerima kekalahan dan tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Jerman menang 4-2 atas Kosta Rika. Empat gol Jerman dilakukan oleh Serge Gnabry (10′), Kai Havertz (73′, 85′) dan Niklas Fulkrug (89′). Sementara dua gol Kosta Rika dicetak Yeltsin Tejeda (58′) dan Juan Pablo Vargas (70′).

Hasil tersebut membuat Jerman mempunyai skor atau poin yang sama dengan Spanyol, yakni empat poin. Namun, tim Jerman tetap gagal lolos karena kalah selisih gol.

Jalannya pertandingan Jepang vs Spanyol

Awalnya timnas Spanyol, sudah memimpin jalannya pertandingan lebih dulu. Pada menit ke-11, Spanyol berhasil mencetak gol perdana melalui sundulan Alvaro Morata.  Pemain Atletico Madrid tersebut berada di depan gawang saat menyambut crossing yang dilancarkan Cesar Azpilicuet.

Sementara itu Jepang melakukan dua pergantian pemain pada awal babak kedua. Salah satunya dengan menarik Takefusa Kubo yang kemudian menggantikannya dengan Ritsu Doan.  Kehadiran Ritsu Doan secara langsung memberikan warna baru untuk penyerangan Jepang. Doan berhasil menjebol gawang Spanyol pada menit ke-48.

Tiga menit berselang, Jepang berbalik unggul menjadi 2-1 berkat gol yang dilancarkan oleh Ao Tanaka. Gol bermula dari Ritsu Doan yang sebelumnya mengirimkan bola dan melewati gawang. Kaoru Mitoma lantas aktif menyerang dan  disambut Ao Tanaka dan sukses bersarang di gawang Spanyol.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *