Arnold Putra Designer Kontroversial Indonesia Yang Pesan Organ Manusia
Fashion

Arnold Putra Designer Kontroversial Indonesia Yang Pesan Organ Manusia

Jalurmedia.comNama desainer Indonesia Arnold Putra kembali menjadi sorotan. Baru-baru ini, Arnold dituduh terkait dengan pengiriman organ tubuh manusia dari Brasil ke Singapura.

Arnold Putra baru diduga terlibat dalam pengiriman parcel berisi organ tubuh manusia. Polisi Federal Brasil baru-baru ini menyelidiki pengiriman dugaan organ manusia. Paket itu dikirim dari Brasil ke Singapura.

Menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Polisi Federal Brasil, organ-organ itu diawetkan oleh seorang profesor anatomi. melalui metode yang disebut plasticization yang menggantikan cairan tubuh dan lemak dengan bahan seperti silikon dan epoksi.

Sebuah pernyataan polisi mengatakan “Laboratorium anatomi universitas setempat menemukan cairan tubuh. Ada indikasi bahwa paket berisi tiga tangan manusia dan plasenta dikirim dari Manaus ke Singapura.”

Untuk parsel yang dikirim ke Singapura, para penerima jasad tersebut diduga adalah desainer berpengaruh Indonesia Arnold Putra, namun Arnold belum memberikan komentar terkait tudingan tersebut.

Bukan Kali Pertama

Perdebatan ini bukan satu-satunya yang dilakukan Arnold Putra. Dia sebelumnya telah membuat serangkaian tas dengan tulang manusia. Awal tahun ini ia juga terlihat mengenakan pakaian remaja bercorak Pancasila.

Dalam wawancara dengan Highsnobiety, Arnold Putra mengatakan bahwa ia lahir dan besar di Jakarta. Dia menetap di Los Angeles dan menghabiskan banyak waktu untuk melakukan traveling.

Arnold dikenal sebagai selebgram di Instagram atau selebgram sebelum terjun ke dunia fashion. Menurut informasi yang ada, akun Arnold dijuluki sebagai salah satu “Instagram Rich Kids.” Namun, Arnold menyatakan ketertarikannya pada dunia fashion sudah terpicu sejak usia dini.

Dalam wawancaranya pada tahun 2018 lalu, Arnold menyatakan bahwa ketertarikannya terhadap dunia fashion sudah dimulai dimana ia memakai topi sekolah menyamping dan menumpuk topi lain di atas miring ke sisi lain seperti topi bajak laut, hingga memilih memakai sepatu selam karena saya menyukai mobilitas sambil tetap mematuhi aturan sepatu hitam sekolah, rekan-rekan saya memakai Nike Air Force 1s dan Lebrons.

Dia kemudian mengatakan bahwa minatnya berlanjut dan dia mulai membeli pakaian mahal di tahun pertamanya. Saat ditanya tentang icon fashion Indonesia yang dicarinya, Arnold menjawab tertarik dengan gaya hardcore punk teen.

“Ada sekelompok kecil remaja hardcore punk. Orang-orang yang mencari cara paling cerdas untuk mendapatkan tato, tindikan, dan memperbaiki pakaian mereka. Gaya hidup mereka berkisar pada pemilihan peralatan yang terdiri dari apa yang akan Anda temukan di jalan, ”katanya.

Designer Arnold Putra yang dikenal kontroversial

Selama karirnya sebagai desainer, Arnold Putra dikenal dengan karyanya yang kontroversial. Kontroversi dimulai pada tahun 2016 ketika tas Arnold menyebabkan kemarahan publik bahwa tas yang didesain oleh Arnold Putra terbuat dari duri manusia dan lidah buaya.

Harga tas ini adalah $5.000 (sekitar 71,7 juta won), dan merupakan satu-satunya produk di dunia dan disebut ‘desainer yang unik’.

Arnold menjelaskan dalam akun Instagram pribadinya bahwa tas tersebut dibuat dari tulang punggung seorang anak penderita osteoporosis.

Gagang keranjang lidah buaya dibuat dari tulang belakang seorang anak penderita osteoporosis. Koleksi: Amitayus, Made in Los Angeles,” tulis Arnold dalam foto yang dibagikan pada 26 September 2016.

Hal ini menyebabkan kekacauan tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga. Pada April 2020, Insider melaporkan beasiswa Arnold, mengklaim bahwa dia hanya berkontribusi pada penciptaan, bukan keseluruhan pekerjaan.

“Desainer Indonesia menjual tas berbahan lidah buaya. Pada 13 April 2020, Insider mengatakan “etika” adalah inti dari manusia yang percaya bahwa “etika” berasal dari surplus pasokan medis Kanada.

Temuan Organ Tubuh Manusia

Sementara itu, menurut New York Post, Arnold menerima tulang belakang manusia dari institusi media terkemuka di Kanada. Dia juga mengklaim bahwa organ manusia diperoleh secara legal dan menerima spesimen manusia yang disumbangkan untuk sains.

Setelah menjarah tulang manusia, Arnold menukar kemewahan palsu dengan barang-barang yang dianggap berharga karena kurangnya remunerasi. Pada saat itu, akun Twitter SuperiorGab menjadi viral, mengklaim bahwa Arnold sering menawarkan barang palsu bermerek kepada suku-suku domestik untuk tulang manusia dan barang berharga lainnya.

Tweet tersebut langsung mendapat banyak tanggapan. Beberapa ulasan negatif mulai menyerang Arnold, tetapi kebenaran tentang dugaan palsu masih muncul hingga hari ini.

Arnold menimbulkan kontroversi awal tahun ini di Paris Fashion Week 2022 dengan tampilan tidak konvensional yang serasi dengan jaket bergaris merah dan celana kargo bermotif. Gaun dari Balenciaga dengan T-shirt hitam dan rompi kulit terlihat seperti seragam yang mirip dengan Pemuda Pancasila.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *