Island of the Dead Dolls, Xochimilco, Meksiko
Travel

Ada Berbagai Tempat Wisata Paling Aneh di Dunia. Berani Coba?

Jalurmedia.com –¬†Banyak orang mengunjungi tempat wisata karena daya tarik atau pesona yang ada di tempat tersebut. Salah satunya adalah keanehan. Nyatanya, memang terdapat beberapa tempat wisata aneh yang menjadi bekas peninggalan zaman dahulu ataupun yang diciptakan secara sengaja. Dilansir dari CNN Indonesia, berikut adalah beberapa tempat wisata aneh yang terdapat di berbagai negara yang mungkin bisa kamu datangi jika berkunjung ke negara tersebut.

5 Tempat Wisata Aneh di Dunia

Museum Rambut Avanos, Avanos, Turki

Museum Rambut Avanos, Avanos, Turki

Museum Rambut Avanos didirikan sejak 30 tahun yang lalu oleh seniman Turki, Chez Galip, dan terletak di sebuah gua. Terdapat 16 ribu helai rambut yang dikoleksi di Museum Rambut Avanos. Rambut-rambut itu berasal dari para pengunjung yang bersedia untuk menyumbangkannya. Kalau kamu mengunjungi museum ini, kamu juga bisa menyumbangkan helaian rambutmu ke museum Avanos.

Kuil Karni Mata, Deshnoke, India

Kuil Karni Mata, Deshnoke, India

Kuil yang terletak di Deshnoke, India ini dibangun untuk menghormati dewi tikus. Dalam museum ini, terdapat 20 ribu tikus yang dianggap suci. Para penyembah yang tidak sengaja membunuh tikus diharuskan untuk mengganti rugi dengan patung emas. Tidak hanya itu, para penyembah juga percaya bahwa jiwa pemuja dewi bereinkarnasi sebagai tikus.

Island of the Dead Dolls, Xochimilco, Meksiko

Island of the Dead Dolls, Xochimilco, Meksiko

Tempat wisata aneh lainnya terdapat di Meksiko, yang dikenal dengan nama Pulau Boneka. Selain aneh, tempat ini juga terlihat seram karena berisikan ratusan boneka lusuh yang menjadi penghuninya di pulau tersebut. Awalnya, pulau ini dimiliki oleh Don Julian Santana Barrera sebagai perlindungan terhadap roh jahat. Don menggantung banyak boneka di utas tali, pohon, dan menempelkannya pada gubuk kayu yang sekarang telah reyot. Jika kamu tertarik, kamu bisa mengunjunginya dengan menyewa kapal dan akan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Bukit Salib, Siauliai, Lithuania Utara

Bukit Salib, Siauliai, Lithuania Utara

Seperti namanya, bukit salib merupakan situs ziarah berupa gundukan atau bukit dengan puluhan hingga ratusan ribu salib yang menancap. Konon, bukit salib tersebut menyimpan sejarah rumit pasca perang melawan Rusia di tahun 1831. Bagi para penduduk Lithuania, bukit salib merupakan simbol kemerdekaan dan ketahanan.

Market Theater Gum Wall, Seattle, Washington

Market Theater Gum Wall, Seattle, Washington

Tempat ini mungkin sudah pernah kamu dengar karena popularitasnya cukup tinggi. Market Theater Gum dijuluki sebagai tempat paling kotor di dunia. Hal ini dikarenakan tempat ini menyimpan berbagai permen karet bekas yang sudah dikunyah dan ditempelkan sejak tahun 1993. Para pengunjung yang datang ke Theater Gum juga bahkan dipersilakan untuk menempelkan permen karet bekas yang sudah dikunyahnya dan menempelkan pada dinding yang tersedia.

Nah, bagaimana? Setelah mengetahui tempat-tempat wisata paling aneh di berbagai belahan dunia, apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *