Berkat Shin Tae Yong, Laga Timnas Indonesia Disiarkan di Korea Selatan
Sports

Berkat Shin Tae Yong, Laga Timnas Indonesia Disiarkan di Korea Selatan

Jalurmedia.com –┬áSalah satu stasiun televisi Korea Selatan, SBS Sports, akan menyiarkan secara langsung laga Timnas Indonesia dengan Vietnam di Piala AFF 2020. Hal ini disebabkan adanya dua pelatih asal Korea Selatan di Piala AFF 2020. Masing-masing adalah Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia, dan Park Hang Seo sebagai pelatih Timnas Vietnam.

Pelatih asal Korea Selatan menjadi daya tariknya

Dilansir dari media Vietnam VOV.VN, seluruh pertandingan yang dimainkan oleh Timnas Vietnam di bawah bimbingan pelatif Park Hang Seo saat Piala AFF dipastikan akan disiarkan langsung melalui saluran ini. Hal serupa juga terjadi pada Timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae Yong. Bisa dipastikan bahwa seluruh laga Timnas Indonesia akan ditayangkan secara live di SBS Sports.

SBS Sports menjadi salah satu dari dua stasiun televisi di luar Asia Tenggara yang menyiarkan Piala AFF selain stasiun televisi Hong kong & China, HKCTV. VOV.VN juga mengungkapkan bahwa SBS Sports memprediksi bentrokan laga antara Indonesia vs Vietnam pada 15 Desember mendatang di Piala AFF. Hal ini akan menjadi pertandingan yang menarik banyak penonton televisi di Korea Selatan.

Namun hal tersebut bukanlah kali pertama SBS tertarik pada Piala AFF. Tahun 2018 lalu, SBS juga menyiarkan kejuaraan sepak bola se-Asia Tenggara karena adanya Timnas Vietnam yang dilatih oleh Park Hang Seo, dari Korea Selatan. Pada Juni lalu, saat Vietnam mengalahkan Indonesia dengan skor 4-0, menjadi momen pertama Park Hang Seo menghadapi Shin Tae Yong saat bekerja di Asia Tenggara.

Sebelumnya, Vietnam telah memulai langkah mereka di Grup B Piala AFF saat menghadapi Laos hari Senin (6/12) kemarin. Setelah itu mereka akan melanjutkan langkah melawan Malaysia pada hari Minggu (12/12) mendatang.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di Piala AFF dengan menghadapi Kamboja pada hari Kamis (9/12) mendatang. Setelah itu pada hari Minggu (12/12) malam, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Laos. Dan pada tanggal 15 Desember mendatang, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Vietnam. Tim kesebelasan Indonesia juga akan melakoni laga pemungkas Grup B pada 19 Desember melawan Malaysia.

Miliki kabar baik untuk Indonesia

Jelas pertandingan perdananya melawan Kamboja, Timnas Indonesia masih belum lengkap. Meskipun pemainnya belum lengkap, namun Shin Tae Yong tetap memberi latihan seperti biasa. Ia juga menggelar pertandingan internal pada hari Minggu (5/12). Menurutnya para pemain Indonesia sudah berjuang untuk melawan Kamboja. Dikutip dari laman resmi PSSI, Shin Tae Yong mengatakan bahwa saat ini para pemain terus bekerja keras dan berjuang maksimal menjelas laga perdananya melawan Kamboja.

Pelatih Shin Tae Yong juga memiliki kabar baik bagi Timnas Indonesia jelang pertandingannya melawan Kamboja. Menurutnya, tim Garuda sudah menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Ia pun juga optimis bahwa Timnas Indonesia dapat meraih prestasi di Piala AFF kali ini. Tentunya hal tersebut menjadi modal yang bagus untuk meraih hasil terbaik di Piala AFF 2020.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *