Barcelona Menang Melawan Sociedad, Braithwaite Dipuji Habis-Habisan!
Sports

Barcelona Menang Melawan Sociedad, Braithwaite Dipuji Habis-Habisan!

Jalurmedia.com – Pelatih Barcelona Ronald Koeman memuji penampilan Martin Braithwaite setelah mampu membuat Barcelona menang melawan Sociedad, 4-2. Pujian tersebut rupanya bukan tanpa alasan. Braithwaite berhasil mencetak dua gol dan juga satu assist untuk membantu mengalahkan Real Sociedad di Camp Nou dalam Liga Spanyol Senin dini hari (16/8).

Braithwaite lantas menjadi bintang lapangan bagi kemenangan Barcelona atas Sociedad. Striker Denmark itu tak hanya mencetak dua gol, tapi juga memberikan satu assist yang diakhiri dengan gol Sergi Roberto.

 

Hujan Pujian Untuk Braithwaite

Penampilan memukau Braithwaite saat Barcelona mengalahkan Sociedad membuat dirinya menerima hujan pujian di media sosial. Pendukungnya pun memberi julukan “Sir Braithwaite” usai pertandingan tersebut.

Koeman mengaku beruntung memiliki pemain seperti Braithwaite yang tergabung di Barcelona. Koeman mengatakan striker berusia 30 tahun itu selalu rela berkorban untuk tim.
Braithwaite juga dianggap sebagai pemain yang konsisten mendukung kemajuan tim lewat banyak prestasi nya saat bermain di lapangan.

“Saya pikir dia (Braithwaite) adalah contoh pemain yang profesional. Dia selalu bekerja sebagai tim dan meningkatkan permainan guna kemajuan tim.” kata Koeman seperti yang dikutip di Football Espana.

“Dia banyak membantu tim. Geraknya sangat cepat dan sulit untuk dihentikan. Saya senang memiliki pemain seperti dia” lanjut pelatih asal Belanda itu.

Memphis Depay Menyempurnakan Jalannya Pertandingan

Koeman lantas memuji kerja Memphis Depay. Pergerakan winger Belanda itu membantu Barcelona menerobos pertahanan Sociedad.

Depay membantu menciptakan satu assist yang kemudian disempurnakan oleh serangan Gerard Pique dalam mencetak gol di leg pertama. Inilah yang kemudian berhasil memberikan poin pertama bagi Barcelona. Selanjutnya permainan berjalan dengan baik hingga mampu membuat Barcelona menang dengan perolehan skor 4-2 melawan Real Sociedad.

“Depay bermain sangat bagus. Ia juga membuat umpan yang bagus. Dia selalu melakukannya dengan baik.” kata Koeman.

Akhirnya Koeman memuji Pique. Menurut Koeman, Pique adalah contoh pemain senior yang cocok dijadikan panutan bagi seluruh pemain dalam tim.

Sebelum pertandingan melawan Sociedad, Pique menyetujui pemotongan gaji untuk menyelesaikan masalah keuangan Barcelona.

“Bagi saya, Pique juga seorang pemimpin. Dia secara fisik jauh lebih baik dan fit di musim ini. Sikapnya adalah salah satu contoh yang patut ditiru oleh seluruh pemain Barcelona. Dia sudah seperti ┬ápemain veteran lainnya yang berusaha memberi contoh baik bagi juniornya” lanjut Koeman. (pus)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *