News

Fakta Unik Rusia Yang Tak Merayakan Natal Pada 25 Desember

Jalurmedia.com – Rusia adalah negara yang benar-benar unik. Selain ideologi dan prinsip yang berbeda, negara ini juga memiliki cara tersendiri dalam merayakan Natal. Menariknya, Natal di Rusia tidak dirayakan pada tanggal 25 Desember, tidak seperti kebanyakan negara di dunia.

Menurut The Independent, Natal di Rusia selalu dirayakan pada tanggal 7 Januari. Keputusan yang diambil pemerintah bukan tanpa dasar. Sejarah Natal di Rusia Hal ini karena Gereja Ortodoks Rusia menggunakan kalender Julian, yaitu 13 hari di belakang kalender Gregorian.

Seperti yang Anda ketahui, sistem kalender semua orang di dunia disebut kalender Gregorian. Kalender ini diusulkan oleh Gregory Pace di Roma pada tahun 1582. Sebelum penanggalan ini, manusia menggunakan penanggalan Julian yang berlaku sejak tahun 45 SM hingga masa Julius Caesar.

Rusia sendiri merupakan negara dengan jumlah pemeluk Kristen Ortodoks terbesar. Sekitar 39% umat Kristen Ortodoks dunia tinggal di Rusia. Menariknya, orang-orang Kristen Ortodoks tertua dari agama-agama ini menganut kalender Julian Julius Caesar. Kalender ini adalah 13 hari dari kalender Gregorian yang digunakan oleh kebanyakan orang di dunia. Itulah mengapa di Rusia Natal dirayakan pada tanggal 7 Januari, bukan tanggal 25 Desember. Namun, beberapa orang Rusia merayakan Natal dua kali dan Malam Tahun Baru dua kali.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *