Kenapa Kamu Harus Menjaga Hubungan Baik dengan Teman Lama
Relationship

Kenapa Kamu Harus Menjaga Hubungan Baik dengan Teman Lama

Jalurmedia.com –¬†Cukup jarang orang yang tetap berhubungan baik dengan teman lamanya. Pada umumnya, mereka cenderung lost contact sehingga tidak bisa berhubungan, walaupun hanya sekadar sapaan di media sosial. Padahal, menjaga hubungan dengan teman lama merupakan sebuah hal yang tidak boleh kamu lupakan. Pada dasarnya, hubungan pertemananmu dengan mereka mungkin memiliki durasi yang singkat sehingga terkadang kamu lebih nyaman dengan kawan lama. Tidak hanya itu, terdapat beberapa alasan lainnya yang menunjukkan jika kamu wajib menjaga hubungan dengan teman lamamu. Berikut penjelasannya, kenapa sih penting untuk kamu menjaga hubungan baik dengan teman lamamu.

4 Alasan Kamu Harus Menjaga Hubungan Baik dengan Teman Lama

Bisa menjadi penolongmu di masa depan

Teman lama kamu bisa menjadi sosok yang akan membantumu di segala situasi. Terlebih ketika kamu sedang mengalami masalah, yang terlintas di benakmu hanyalah menghubungi mereka. kamu merasa jika hubunganmu dengan mereka cenderung lebih dekat.

Hasilnya, kamu tidak akan merasa awkward untuk meminta tolong. Maka dari itu, kamu bisa mencoba untuk lebih menghangatkan hubunganmu dengan teman lama mulai dari sekarang. Apabila kamu sudah melakukannya, percaya deh nantinya akan ada banyak dampak baik yang kamu dapatkan.

Cenderung tulus berteman denganmu

Teman lama ialah orang yang mau menjalin hubungan denganmu tanpa pandang status. Mungkin sebelumnya mereka ingin berteman denganmu hanya sekadar untuk menemukan keseruan dalam sebuah lingkungan sosial.

Namun, mereka sama sekali tidak memandang apa dan bagaimana jalan hidup kamu. Artinya, rasa pertemanan yang ditanamkan oleh mereka ke dalam dirimu cenderung tulus. Tidak ada materi ataupun kepentingan yang mereka kejar sehingga mau berteman denganmu. Oleh karena itu, coba deh untuk mencari kontak orang-orang yang mewarnai masa lalumu.

Sudah memahami kelebihan dan kekuranganmu

Pada penjelasan sebelumnya, sudah disebutkan jika durasi pertemanan dengan kawan lama cenderung tidak sebentar. Hasilnya, mereka pasti bisa memahami dan mau mengerti bagaimana diri kamu.

Asalkan tidak mengganggu ketenangan mereka, kamu juga bisa bebas bertindak sesuka hatimu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menjadi dirimu sendiri ketika berada di dekat mereka.

Terdengar menyenangkan, bukan? Maka dari itu, cobalah untuk memulai kembali hubungan yang sebelumnya telah hilang. Mereka pasti akan mau menghargainya walaupun hanya sekadar menyapa lewat Instagram ataupun media sosial lainnya.

Bisa dipercaya

Karena kamu sudah berteman lama dengannya, kamu bisa dengan mudah menaruh kepercayaan. Kadang, kamu mungkin merasa sulit untuk mempercayai orang-orang yang baru ditemui.

Hal itu merupakan sesuatu yang wajar, karena kamu tidak bisa menaruh kepercayaan kepada orang baru begitu saja. Tetapi ketika bersama teman lama, kamu bisa dengan bebas mencurahkan isi hatimu karena kamu sudah menanamkan kepercayaan padanya.

Kamu merasa bahwa ia adalah sosok yang bisa menjaga rahasiamu sehingga kamu merasa aman untuk bercerita.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *