Bournemouth vs Chelsea
Sports

Bournemouth vs Chelsea 1: 2, Chelsea bangkit dari ketertinggalan!

Jalurmedia.com – Chelsea akhirnya bangkit dari ketertinggalan dengan mengalahkan Bournemouth di skor 2-1. Laga persahabatan pramusim tersebut diselenggarakan di Vitality Stadium Inggris pada hari selasa waktu setempat (Rabu WIB). Bournemouth vs Chelsea kali ini mempertontonkan permainan yang apik bagi para penggemarnya.

Di menit ke-66 setelah tembakan sundulan Emiliano Marcondes, tim tuan rumah unggul memimpin. Namun sayang, tak lama setelahnya tim asuhan Thomas Tuchel ini dengan cepat melakukan serangan balik. Dengan permainan pamungkas yang dilakukan oleh Armando Broja, enam menit kemudian Chelsea berhasil menyamakan kedudukan.

Lantas pada menit ke-76, para pemain Chelsea memanfaatkan tendangan sudut untuk membuat Bournemouth takluk. Hingga akhirnya Bournemouth vs Chelsea ditutup dengan skor 1-2  melalui sundulan jarak dekat Ike Broja, seperti yang dikutip dari laporan pertandingan di situs web Chelsea.

Bournemouth vs Chelsea 1: 2, Chelsea bangkit dari ketertinggalan!

Skor tersebut akhirnya menjadi kemenangan kedua tim besutan Thomas Tuchel di laga pramusim. Kemenangan ini juga memantapkan langkah Chelsea setelah mengalahkan Peterborough United yang baru saja pindah ke divisi Championship Liga Inggris. Pertandingan Chealsea dengan Peterborough United dilaksanakan pada 17 Juli dengan skor 6-1. Meski diperkuat banyak pemain muda yang sangat kompeten, beberapa pilar tim utama Chelsea turut serta dalam laga tersebut. Mereka di antaranya adalah duet kiper Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy.

Tammy Abraham, Callum HudsonOdoi, Hakim Ziyech, Marcos Alonso, Ross Barkley, dan Christian Pulisic juga ikut memperkuat Chelsea dalam pertandingan semalam. Selain untuk memulihkan kebugaran permainannya, mereka juga bermain untuk mengamankan setidaknya 45 menit waktu permainan.

Disisi lain, Chelsea belum memainkan dua pertandingan pramusim. Dimasa yang akan datang, Chelsea akan bertanding melawan Arsenal London di Emirates. Pertandingan juga akan di gelar pada hari Minggu (1/08/2021). Selanjutnya Chelsea juga akan menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge tiga hari kemudian.

Setelah memimpin pertandingan pramusim, Chelsea meraih gelar Liga Champions dalam enam bulan pertama. Sementara itu Tuchel akan mulai melatih penuh pada musim 2021/22. Tidak seperti Roberto Di Matteo, yang diberhentikan kurang dari setahun setelah Bruce memenangkan Liga Champions 2012. Tuchel tentu ingin mempertahankan posisinya di Stamford Bridge.

Pada laga Premier Liga Inggris 2021/2022, Chelsea akan menjamu tim London lainnya. Chelsea akan berlaga melawan Crystal Palace pada 14 Agustus di Stamford Bridge. (pus)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *