Wajib Kunjungi Tempat Ini Kalau Kamu ke Thailand!
Travel

Wajib Kunjungi Tempat Ini Kalau Kamu ke Thailand!

Jalurmedia.com – Selain Singapura, Malaysia, dan Vietnam, Thailand merupakan tujuan wisata yang populer. Tidak hanya bagi orang Indonesia, tetapi juga mancanegara. Dijuluki Gajah Putih, negara ini memiliki nilai sejarah, budaya, flora dan fauna yang beragam serta keindahan alam yang luar biasa. Industri pariwisata Thailand berkembang pesat dan modern, tetapi tidak meninggalkan tradisi dan budayanya sendiri. Keindahan alam Thailand menawarkan petualangan yang tidak terduga. Pantai serta situs bersejarahnya pun juga menjadi nilai tambah yang mengesankan. Meski situasi masih belum menentu akibat COVID-19, namun keinginan masyarakat untuk berlibur cukup kuat. Kamu bisa merencanakan terlebih dahulu dan mengeksekusinya saat keadaan sudah lebih baik. Berikut adalah lima tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi kalau kamu ingin menghabiskan liburan di Thailand.

5 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi di Thailand

Wat Pho

Jika kamu berkunjung ke Wat Pho, kamu akan menemukan patung Budha terbesar di Thailand. Destinasi wisata ini terletak di Bangkok, ibu kota Thailand. Uniknya, patung Budha yang berada di kuil Wat Pho dibuat dalam posisi berbaring dengan panjang 46 meter. Patung tersebut juga dilapisi emas sehingga terlihat megah.

Sukhothai Historical Park

Sukhothai Historical Park adalah salah satu situs bersejarah yang wajib dikunjungi di Thailand. Reruntuhan Sukhothai adalah situs warisan dunia. Reruntuhan Sukhothai dibagi menjadi 5 zona, dengan 21 monumen bersejarah dan 4 kolam besar di dalamnya. Para wisatawan harus berjalan kaki untuk masuk ke dalamnya karena kendaraan tidak diperbolehkan.

Chatuchak Weekend Market

Tidak lengkap rasanya jika berwisata tetapi tidak membeli oleh-oleh. Nah, tujuan selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Chatuchak Market. Di sini, kamu bisa membeli berbagai macam oleh-oleh untuk dibawa pulang ke tanah air. Chatuchak Market menjadi pusat perbelanjaan dengan harga terjangkau yang menjual berbagai souvenir, barang antik, fashion, dan lainnya. Eits, kamu juga bisa menawar loh di sini! Sayangnya, Chatuchak Market hanya beroperasi di hari weekend saja sehingga pastikan kamu tidak melewatkannya, yah!

Grand Palace

Grand Palace Thailand juga menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Thailand. Penggemar wisata sejarah akan rugi jika melewatkan perjalanan ke Grand Palace yang menjadi kompleks bangunan bersejarah. Di dalam kompleks Grand Place, terdapat kediaman para raja Thailand. Grand Palace sendiri pun terdiri dari beberapa bagian. Tempat ini memiliki arsitektur yang luar biasa dan indah.

Phi Phi Island

Phi Phi Island adalah salah satu tujuan wisata populer dengan perairan biru yang indah, pasir putih dan lembut, serta pemandangan menakjubkan. Di pulau ini, ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu jelajahi. Untuk mengunjunginya, kamu hanya perlu menempuh waktu perjalanan sekitar 45 menit menggunakan speedboat dan 90 menit dengan kapal feri dari Krabi atau Phuket. Pesona lainnya yang ditawarkan Phi Phi Island adalah Maya Bay. Tempat tersebut menjadi lokasi shooting film The Beach, yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *