Balikan sama mantan
Lifestyle Relationship

Balikan Sama Mantan Gak Selalu buruk, Kadang Justru Lebih Baik. Kok Bisa?

Jalurmedia.com – Memberi kesempatan kedua kepada seseorang yang pernah berhubungan dengan kita sebelumnya terkadang dapat mengundang kontroversi. Apakah kamu termasuk orang yang suka memberi kesempatan kedua atau balikan sama mantan?

Romantisme dalam hubungan memang tidak bisa diprediksi. Terkadang mantan kamu justru bisa menjadi belahan jiwa mu yang sejati. Tapi jangan salah sangka dulu guys!

Kalau kamu memang benar-benar siap untuk memulai hubungan baru dengan mantan, sebenarnya itu bukan sesuatu yang salah. Kamu berhak untuk memperbarui hubungan dengan sang mantan, itu mutlak pilihan mu. Namun harus mengingat beberapa hal berikut ini agar tidak melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika kamu ingin memulai kembali hubungan mu dengan mantan seperti yang dikutip dari Fimela.com. Berikut hal-hal yang harus kamu perhatikan:

1. Berubah Menjadi Lebih Baik

Pernahkah kamu melihat bahwa mantan kekasih mu terlihat lebih baik dari sebelumnya? Jika ini ternyata menjadi perubahan baik, maka kamu tidak perlu meragukannya lagi. Bisa jadi perubahan yang dia lakukan adalah untuk membuat mu kembali percaya padanya. Ini juga bisa diartikan sebagai pengorbanan diri yang mantan mu lakukan untuk membangun hubungan baik dengan mu. Jika kamu akhirnya merasakan hal yang sama, mungkin ini pertanda bahwa kalian bisa saling memberi kesempatan kedua untuk menjalani hubungan yang baru.

Balikan Sama Mantan Justru Bisa Hadirkan Solusi Baru

2. Temukan solusi

Kamu perlu tahu apa yang sebenarnya menyebabkan kegagalan hubungan kalian sebelumnya. Hal pertama yang dapat kita lakukan adalah mencari solusi terbaik untuk memprediksi yang terburuk jika masalah yang sama terjadi lagi suatu hari nanti. Jika solusi ditemukan, hubungan akan jauh lebih baik dan akan berlanjutdengan baik. Bahkan jika kamu harus kembali ke hubungan dengan orang yang sama.

3. Ingin Menikah Dengannya

Seiring bertambahnya usia, beban menjadi kamu akan jadi lebih besar. Apalagi jika digunakan hanya untuk bermain-main dengan perasaan saja. Mengubah hubungan dari waktu ke waktu hanya memperburuk masalah baru di kemudian hari. Jika kamu dapat meyakinkan diri sendiri bahwa mantan mantan mu saat ini adalah orang yang tepat untuk menghabiskan seluruh hidup mu bersamanya, maka jangan ragu untuk membangun kembali hubungan cinta mu dengannya. Ini tidak selalu menjadi pilihan yang buruk, bisa saja ini jadi pilihat yang baik untuk dilakukan.

4. Kamu Bisa Menjadi Diri Sendiri

Jika kamu merasa seperti diri sendiri saat bersama sang mantan, itu mungkin pertanda baik. Karena ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang, penting untuk menjadi diri sendiri dan merasa nyaman. Ini juga akan membawa ketenangan dalam pikiran kamu. Dalam beberapa kasus, pernahkah kamu melihat seseorang selalu pulang sendirian? Nah, ketika dia bersamanya, dia bisa menjadi dirinya sendiri.

Nah itu dia beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu balikan sama mantan. (pus)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *